Header Ads

Kylie Jenner jadi Miliarder Termuda di Dunia


LINTAS PUBLIK - AMERIKA, Bintang acara realitas Amerika Serikat, Kylie Jenner, tercatat sebagai miliarder termuda di dunia pada usia 21 tahun.

Menurut daftar orang terkaya versi majalah Forbes, kekayaan saudari tiri Kim Kardashian ini bersumber dari kesuksesan perusahaan produk kecantikan yang dia dirikan, Kylie Cosmetics.

Perusahaan ini baru didirikan tiga tahun lalu, namun sudah berhasil menghasilkan sekitar US$360 juta atau sekitar Rp5 triliun tahun lalu.

Kylie Jenner adalah miliarder termuda dalam sejarah
Perolehannya ini menjadikan dia sebagai miliarder termuda dalam sejarah, mengalahkan pencapaian bos Facebook Mark Zukerberg, yang mendapat predikat miliarder ketika berusia 23 tahun.

“Saya tidak berharap apa pun. Saya tidak bisa meramal masa depan. Tapi [pengakuan ini] terasa sangat menyenangkan. Rasanya seperti tepukan yang enak di punggung,” kata Jenner kepada Forbes.

Adapun perempuan terkaya adalah maestro real estat asal Cina, Wu Yajun, dengan kekayaan sekitar US$9,4 miliar.

Untuk pertama kalinya, jumlah miliarder perempuan yang berhasil meraih kesuksesan dengan usahanya sendiri mencapai 72 orang, naik dari tahun lalu yang hanya sebanyak 56 orang saja.

Daftar orang terkaya versi Forbes adalah potret kekayaan yang diambil pada 8 Februari 2019. Majalah itu menggunakan harga saham dan nilai tukar dari seluruh dunia pada hari itu.

Menurut Forbes, jumlah miliarder mengalami penurunan ketimbang tahun lalu, dari 2.208 menjadi 2.153 orang tahun ini.

Hal ini menjelaskan mengapa rata-rata kekayaan bersih orang-orang terkaya turun menjadi $4 miliar atau Rp56,4 triliun tahun ini, dari sebelumnya $ 4,1 miliar, atau sekitar Rp57,8 triliun.

sumber  : posk /bbc

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.