Header Ads

Lewat Perpanjangan Waktu, Porto Singkirkan AS Roma


LINTAS PUBLIK - PORTUGA, Porto akhirnya lolos ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan AS Roma 3-1 lewat perpanjangan waktu leg kedua babak 16 di Estadio do Dragao, Portugal Kamis (7/3/2019) dinihari WIB.

Perpanjangan waktu harus dilakukan karena hingga menit ke-90 kedudukan tetap 2-1 untuk Porto dengan demikian agreat menjadi 3-3. Pasalnya di leg pertama di kandang AS Roma pertengahan Februari lalu kedudukan juga 2-1 untuk keunggulan Serigala Ibukota itu.

Adalah Alex Telles yang jadi pahlawan Porto lewat golnya pada menit ke-117. Dua gol lain untuk Porto diciptakan oleh Tiquinho menit ke- 26 dan gol M. Marega menit ke-52. Sedangkan gol Roma dicetak oleh De Rossi menit ke-37.

Lewat tendanan penalti Alex Telles Porto singkirkan AS Roma 
Bermain di depan pendukung sendiri tentu membuat Porto bertekad membalikkan keadaan setelah kalah 1-2 di kandang AS Roma. Dan usaha itu terwujud ketika menit ke-26 sudah mampu mencetak gol.

Berawal dari umpan yang disodorkan oleh Moussa Marega lalu dengan tembakan kaki kanannya dari sudut sempit Tiquinho Soares mampu menjebol gawang tim tamu.

Unggul membuat Porto kian nyaman menekan pertahanan AS Roma. Namun keasyikan menyerang justru gawang tuan rumah kebobolan.

Wasit menghukum Porto dengan tendangan penalti. Pasalnya Eder Militão melanggar Diego Perotti di kotak terlarang.

Daniele De Rossi yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Tembakan dengan kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang tidak bisa dijangkau Casillas. Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Memasuki babak kedua Porto kembali mengurung pertahanan wakil dari Italia itu. Pasalnya kalau hanya imbang mereka akan tersingkir.

Usaha wakil Portugal itu akhirnya berhasil pada menit ke-52. Porto akhirnya unggil 2-1 lewat tembakan kaki kanan Moussa Marega dari jarak dekat usai menerima assist dari Jesús Manuel Corona .

Tentu hasil 2-1 membuat keduanya menjadi imbang secara agregat 3-3. Jika ingin lolos kedua tim harus mencetak gol. Segala usaha dilakukan namun namun hingga waktu normal 90 menit berjalan kedudukan tetap 2-1 untuk Porto.

Untuk menentukan siapa pemenang makan dilanjutkan dengan pertambahan waktu. Porto terus menggempur pertahanan AS Roma dan menit ke-117 pendukung tuan rumah yang memenuhi Estadio do Dragao pun bergemuruh.

Porto mendapat hadiah penalti karena Alessandro Florenzi melanggar dengan keras Fernando di kotak terlarang.

Wasit harus meminta bantuan VAR untuk memutuskan apakah terjadi pelanggaran. Dan akhirnya diputus Alessandro Florenzi melanggar bahkan juga dihukum dengan kartu kuning.

Alex Telles yang jadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik sepakannya dengan kaki kiri mampu menempatkan bola ke sudut kiri bawah gawang Olsen.

Unggul 3-1 membuat pemain-pemain Porto lalu memperlambat tempo sementara AS Roma terus berusaha mencari gol. Namun pertahanan ketat yang dilakukan seluruh pemain Porto membuat usaha Roma gagal dan harus tersingkir.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.