Header Ads

Madrid Tekuk Celta Vigo 2-0 Comeback Manis Bagi Zidane


LINTAS PUBLIK - SPANYOL,  Comeback Zinedine Zidane diawali dengan mulus berkat kemenangan Real Madrid 2-0 atas Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/2019) malam WIB.

Memang tidak mudah bagi Real Madrid memenangi lagi ini karena kedua gol yang dicetak oleh Isco dan Gareth Bale tercipta pada babak kedua.

Usai mencetak gol Zidane menarik keluar Isco
Meski demikian dengan kemenangan ini selain pertanda bagi baik Zidane yang akhirnya kembali melatih Real Madrid setelah awal musim menyatakan mundur, juga mampu memperpendek jarak dengan Atletico Madrid yang kini hanya berselisih dua poin yang akan menghadapi Atletico Bilbao

Hingga laga ke-28 Madrid mengemas 54 poin dan berada di peringkat ketiga. Hanya saja jaraknya poin Los Blancos masih cukup jauh dari Barcelona yang ada di puncak klasemen yaitu sembilan poin.

Bahkan Barca bisa kembali menjauh jika Minggu besok mampu menang atas tuan rumah Real Betis.

Kembali jadi pelatih menggantikan Santiago Solari, sejak menit awal Zidane melakukan perubahan atas pemainnya. Jika sebelumnya Isco, Marcelo, Bale dan kiper Keylor Navas jarang jadi starter malam pada laga perdana ini keempat pemain itu tampil sejak awal.

Memang tidak mudah bagi tuan rumah untuk mencetak gol ke gawang Celta Vigo yang kini berada di zona degradasi itu tepanya di peringkat ke-18 dan sudah kalah 15 kali.

Sebetulnya menit pada menit ke-56 Modric sempat mencetak gol lewat sepakan dari luar kotak penalti, namun selebrasi ia dan rekan setimnya hanya sesaat karena wasit tiba-tiba menerima intervensi dari VAR.

Gol itu akhirnya dibatalkan karena ternyata Varane yang offside dinilai menghalangi kiper Celta Vigo.

Akhirnya menit ke-62 tuan rumah bisa memecah kebuntuan. Setelah terus menerus menekan pertahanan Vigo akhirnya mampu menjebol gawang lawan. Awalnya menerima operan dari Benzema, Isco berlari ke ujung kotak penalti sebelum mengirim tembakan terukur ke gawang Blanco.

Menit ke- 67 Madrid nyaris menambah gol sayang Bale terlalu memaksakan masuk ke kotak penalti dan sebelum menendang bola dia terpeleset sehingga sepakannya masih bisa diselamatkan Blanco. Padahal jika dia mau memberikan umpan kepada Asension yang sudah berdiri bebas tentu hasilnya akan beda.

Namun akhirnya pemain asal Wales itu mencetak gol pada menit ke-77 usai menerima umpan dari Marcelo lalu melepaskan tembakan akurat ke pojok gawang. Bola sempat menerpa tiang, sebelum meluncur ke jala Celta. Publik Santiago Bernabeu kembali bersorak.

Celta berusaha bangkit namun usaha mereka sia-sia karena kokohnya pertahanan Madrid sehingga mereka harus menerima kekalahan ke-15 kalinya musim ini.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.