Header Ads


Pertahankan Adat dan Budaya Batak untuk Generasi Muda, Situmorang Sipituama Adakan Seminar


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Untuk mempertahankan adat dan budaya batak, Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna (PSSAB) kota Pematangsiantar akan mengadakan acara seminar sehari adat batak pada Senin, 4 Februari 2019.

BACA JUGA   Perayaan Natal PSSAB Siantar : Situmorang Sipituama Sudah Terapkan Psalmen 133:1 Sejak Dulu

Rapat Pesta Bonataon Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna (PSSAB) kota Pematangsiantar 2019/ist
Acara Seminar ini juga dalam rangkaian Pesta Bona Taon  PSSAB kota Pematangsiantar tahun 2019 yang akan diadakan Kamis, 7 Maret 2019 di Wisma Tama jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar.
Sangkot Sitohang, MSi ketua panitia seminar dan juga Pesta Bona Taon  PSSAB kota Pematangsiantar tahun 2019 mengatakan, acara seminar akan dihadiri para narasumber marga Sipituama dan para penasehat dari keturunan Tuan Situmorang.

"Nara sumber seminar dari keturunan opung tuan Situmorang, ada tujuh nara sumber semua mereka para tokoh di sipituama, semoga seminar nanti menambah kekayaan Sipituama dalam menjalankan adat dilingkungannya, baik dalam acara adat sukacita maupun duka cita,"kata Sangkot Sitohang, Jumat (1/3/2019) dikediamannya jalan Pdt. J. Wismar Saragih Tanjung Pinggir kota Pematangsiantar.

BACA JUGA  Natal dan HUT ke 21 Situmorang Sipituama Sektor Lapangan Bola Atas Meriah


Kata Sangkot Sitohang lagi, ada 23 sektor pengurus Situmorang Sipituama dikota Pematangsiantar, semua sektor diharapkan dapat menjadi perwakilan seminar nantinya.

"Kita harapkan setiap sektor memberikan perwakilannya, karena seminar adat ini sangat penting untuk keseragaman pelaksanaan adat pada pomparan Situmorang Sipituama, terutama untuk Parsinabung atau generasi muda Situmorang Sipituama,"jelasnya.


Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.