Header Ads


Raih 3 Medali, Siswa SMA Teladan Pematangsiantar Raih Atlet Terbaik Taekwondo


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Syah Tio Azhar asal sekolah SMA Swasta Teladan Kota Pematangsiantar meraih atlet putra terbaik RTA Cup I Taekwondo Indonesia.

Raihan itu ia peroleh karena berhasil menyabet 3 medali sekaligus. Medali yang diraih oleh Syah Tio diantaranya juara 1 Junior M-59 dikejuaran Taekwondo antar pelajar RTA Cup 2019 dan meraih emas, juara 1 under 59 junior putra pada kejuaraan Taekwondo tingkat Provinsi Sumatera dan meraih emas. Dalam kejuaraan Taekwondo USU Cup, Syah Tio mendapatkan juara 2 dan berhak menyabet medali perak serta mendapatkan piala atlet putra terbaik RTA Taekwondo Indonesia Pematangsiantar.

BACA JUGA  11 Siswa SMA Teladan Siantar Lulus SNMPTN, Kasek Sangkot : Jaga Nama Baik Sekolah

Syah Tio Atlet Terbaik Taekwondo bersama Kepala Sekolah  Sangkot Sitohang dan guru SMA Swasta Teladan.
Ditemui Selasa (26/3/2019), Syah Tio mengatakan bahwa rentetan prestasi yang ia peroleh didapat dari latihan yang sangat padat, disiplin dan bekerja keras. Bahkan sebelum bertanding, jadwal latihan ia tambah guna memperkuat fisik dan stamina yang tujuannya untuk mencapai prestasi. Jelas saja, raihan prestasi itu membuatnya dirinya bangga pada diri sendiri dan terutama membanggakan orang tua serta sekolah.

"Dengan mendapatkan prestasi ini orang tua saya mendukung menjadi atlet yang lebih baik lagi. Sekolah juga memberikan dukungan dan semangat yang tinggi,"kata Syah Tio sembari mengisahkan beladiri Taekwondo telah ia geluti sejak kelas 4 SD dengan jadwal latihan Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu di luar jam sekolah.

Kepala sekolah SMA Swasta Teladan Kota Pematangsiantar, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd mengaku sangat bangga dengan prestasi gemilang yang diraih Syah Tio. Apalagi, mendapatkan 3 hadiah sekaligus.

BACA JUGA  9 Siswa Berprestasi SMA Teladan P.Siantar Dapat Hadiah dari Bank Sumut, Ini Namanya

BACA JUGA  YP.Teladan P.Siantar Galang Dana untuk Korban Lombok : Ikhlas, Berdoa dan Badai Pasti Berlalu

Ia berharap Syah Tio lebih meningkatkan prestasinya hingga menjadi atlet terbaik yang membawakan nama harum orang tua ataupun keluarga, sekolah, Kota Pematangsiantar hingga Negara Indonesia.

Dijelaskan Sangkot, Syah Tio ini orangnya gigih dan petarung handal, karena sudah teruji membawakan hasil yang terbaik dengan meraih 2 medali emas dan 1 medali perak dan sangat diandalkan mewakili Kota Pematangsiantar di kancah Nasional. Informasi yang ia terima, Syah Tio ini akan bertarung di tingkat Internasional yang diadakan di Malaysia dalam tingkatan kejuaraan yang sudah dilalui. Mudah-mudahan dari sana, Syah Tio lebih dikenal masyarakat Indonesia dan para petinggi-petinggi olahraga yang dapat mengorbitkannya.

Dirinya juga tak lupa mengingatkan anak didikya harus berdampingan meraih prestasi atlet dan prestasi akademik.

"Jangan salah satu tinggal dan satunya naik jadinya tidak berimbang. Dua-duanya harus diraih. Prestasi atlet dan prestasi akademik harus sama-sama diraih dan pastinya membuat dirimu lebih cepat naik lagi. Kalau prestasi atletnya lebih menonjol kemudia prestasi akademiknya rendah, tidak cepat membawa kamu tinggi oleh karena itu jangan lupa belajar dan selalu belajar,"pesan Sangkot.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.