Header Ads

Ratusan Tukang Becak di Serang Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin


LINTAS PUBLIK - SERANG,  Ratusan tukang becak yang tergabung dalam komunitas Relawan Tukang Becak Kota Serang (Rebeks) menyatakan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari nomor urut 01 Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin. Pengais becak ini berkumpul di Alun alun Kota Serang, Sabtu (16/3/2019).


Sebelumnya, mereka berkeliling ke sejumlah wilayah Kota Serang, Banten n menggunakan atribut pasangan calon wakil presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Maruf Amin. Aksi tersebut merupakan bentuk deklarasi dukungannya untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin di Pemilu 2019.

Kordinator tukang becak Nana mengatakan tukang becak dengan sebutan relawan becak Kota Serang ini sepakat memenangkan pasangan calon nomor urut nol satu di pilpres nanti.

“Kami sudah sepakat mendukung dan siap memenangkan Jokowi-Amin di Kota Serang. dan kami berkeliling juga menggunakan atribut bertuliskan dan bergambarkan paslon nomor urut nol satu pak Jokowi,” kata Nana kepada wartawan usai deklarasi.

Nana menjelaskan alasannya mendukung Jokowi-Amin karena kepemimpinannya sudah terbukti nyata ada, pembangunan dimana-mana.

“Kami percaya karena Pak Jokowi telah membutkikan kerja nyatanya, dari mulai trans jawa, Sumatra hingga Papua. Bahkan bisa mengentas kesenjangan harga-harga kebutuhan pokok yang mahal di Papua,” tegasnya.

Pembina Tukang Becak Kota Serang, Muhammad Ali Surohman mengatakan mengaku bisa merangkul para tukang becak karena sosok Jokowi yang lahir dari rakyat biasa. “Beliau bukan lahir dari kalangan ningrat dan penguasa,” kata Ali.

Di Kota Serang sendiri, Ali mengatakan ada sekitar 300 lebih tukang becak. “Ini binaan saya sejak lama. Mereka solid untuk mendukung penuh Pak Jokowi karena sebagai sosok pemimpin yang merakyat,” jelasnya.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.