Header Ads

Rebut 7 Medali, SMAN 4 Pematangsiantar Juara Umum Olimpiade Sains 2019


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, SMAN 4 Kota Pematangsiantar keluar sebagai juara umum Olimpiade Sains Kota (OSK) tahun 2019 setelah meraih 2 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Hal itu dikatakan Kasi Ketenagaan SMA Pendidikan Khusus, Drs Hamonangan Aruan,Rabu (28/2/2019).

BACA JUGA  Walikota Siantar Motivasi Ribuan Peserta UN

Kepala Sekolah SMAN 4 Pematangsiantar, Rudol Barmen Manurung MPd
Dikatakannya, untuk peringkat 2 umum diraih oleh SMA Swasta Kalam Kudus dengan 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu sedangkan SMA Swasta Sultan Agung harus puas di peringkat 3 setelah mendapat 2 emas dan 1 perunggu.

"Kami berharap para siswa tersebut dapat mempersiapkan diri dengan berlatih di sekolah maupun rumah dan dalam perlombaan ini kita berharap siswa SMA se-Kota Pematangsiantar dapat meraih juara atau menang sehingga bisa melanjut ke tingkat Nasional,"terang Aruan.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 4 Pematangsiantar, Rudol Barmen Manurung MPd mengucapkan terima kasih kepada pembina tim olimpiade yang sudah bekerja keras membimbing para siswa sehingga bisa menjadi juara umum dan berharap untuk tahun yang akan datang mendapat medali lebih banyak lagi.

"Kita berharap kepada 7 orang siswa dari pihak sekolah dapat meraih prestasi dan sebelum berangkat mereka akan dibimbing,"kata Rudol.

Mata lomba yang akan diikuti oleh siswa antaralain Fisika, Astronomi, Biologi, Kimia dan Ekonomi namun kita tetap optimis siswa meraih medali di bidang studi Fisika dan Astronomi.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.