Header Ads

Target 3 Kursi, Partai PSI Siap Perjuangkan Universitas Negeri di Siantar


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Semangat Partai Solidaritas Indonesia atau disingkat PSI untuk mendudukan Calon Legeslatif di kota Pematangsiantar nampaknya bukan isapan jempol semata.

Ini terdengar sejumlah caleg dikota Pematangsiantar sudah turun ke akar rumput (masyarakat) langsung, memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa PSI  adalah satu-satunya partai yang tidak memiliki caleg koruptor, caleg intoleran, dan PSI juga satu-satunya yn g tidak setuju adanya Poligami.

 "Caleg bersama Pengurus PSI sudah turun ketengah-tengah masyarakat. Kita konsisten tidak menerima caleg koruptor, itu sudah tekad kita untuk memperbaiki negeri ini.  PSI satu-satunya partai yang "berperang" melawan intoleransi, dan Poligami,"kata Chandra Turnip, SPd ketua PSI kota Pematangsiantar di Covention Hall kafe Mora jalan Sisingamangara, Kamis malam (27/3/2019).

BACA JUGA  Hastag #Ganti30DPRDSiantar, Ini Kata Juri Tentang Calon DPRD dari PSI


Kata Chandra Turnip lagi, untuk kota Pematangsiantar PSI menargetkan 3 kursi, semoga PSI dapat memperjuangkan kepentingan-kepentingan masyarakat kota Pematangsiantar.

"PSI ingin berbuat lebih banyak untuk republik ini, partai anak-anak muda, kami yakin di Siantar bisa memperoleh 3 kursi. Masyarakat jangan mau dikibuli lagi oleh politisi atau caleg yang mau duduk karena uang, ujung-ujungnya korupsi,"ujarnya.

"Jangan jual suara karena uang, jangan jual harga diri republik karena iming-iming, cukuplah, kita pilih yang bersih dan peduli,"ungkap Chandra Turnip, bahwa anggota DPR maupun DPRD yang terplih akan diawasi masyarakat melalui aplikasi online.

Robio Simanullang, SAg salah satu Caleg PSI yang mencalon di Dapil III Pematangsiantar mengungkapkan, Keinginannya duduk memprogramkan modal usaha untuk masyarakat yang selama ini kurang memiliki akses, dan pelestarian budaya.

"Anggaran untuk pelestarian budaya harus benar-benar memadai, agar budaya kita tetap lestari untuk generasi selanjutnya. Saya juga ingin tokoh-tokoh adat memiliki tempat atau paggung di pemerintahan, sehingga nantinya pelestarian budaya lebih mengeliat lagi di Siantar," ungkap Robio tokoh adat marga Simanullang se kota Pematangsiantar ini.

"Kita kaya akan budaya, khususnya Siantar beraneka ragam budaya, sudah sepantasnya ada festival budaya,"jelasnya.

BACA JUGA  PSI Siantar Seleksi Calon DPRD, Chandra Turnip : Target Kami 1 Fraksi


Ditempat yang sama Dara A. Kesuma Nasution, S.Sos ketua DPP Pusat PSI menjelaskan, kenapa PSI dikatakan partai bersih dan partai anak muda, karena di PSI pengurus-pengurus pusatnya adalah orang-orang muda.

"Kalau di partai-partai lain anak-anak muda menjadi sayap partai, tapi di PSI anak-anak muda adalah jantung gerakan. Anak muda di PSI bukan sebagai aseksoris, bahkan para pengurus intinya semua anak-anak muda bahkan pengurus inti,"jelas Dara yang duduk sebagai salah satu Ketua DPP PSI.

Ketika ditanya apa perjuangan utama bila terpilih dan duduk di DPR RI, Dara Nasution bertekad memperjuangkan pendidikan, dan universitas negeri untuk Siantar.

"Bila Tuhan mengabulkan saya duduk di DPR RI, saya bertekad memperjuangkan pendidikan yang merata untuk Nusantara, sebagai anak Siantar saya akan perjuangkan universtas Negeri untuk Siantar, itu tekad dan doa saya,"jelas Dara Nasution yang lahir 23 tahun lalu di Siantar.

Dara juga mengingatkan anak-anak muda Siantar khususnya di Dapil Sumatera Utara III,  agar jangan golput.

"Ayo anak-anak muda Jangan golput tanggal 17 April 2019, kemenangkan PSI, kita menangkan Jokowi. Jangan tertidur, mari kita bangun bersama ibu pertiwi Indonesia,"kata Dara mengingatkan pemilih milenial.

Kampanye Dialogis PSI dengan thema "Safari Toleransi" ini dihadiri Dini Purwanto pengurus DPR PSI, Caleg DPR RI, CALEG DPRD Sumut, caleg PSI sekota Siantar dan ribuan kader PSI yang memadati pertemuan itu. Tampak hadir tokoh-tokoh agama dari agama Islam Mhd. Fauzi Lubis, dan Irwan Benediktus Situmorang dari tokoh muda Katolik.



Penulis   : tagor
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.