Header Ads

TP.PKK Asahan Terima Kunjungan TP.PKK Sumut


LINTAS PUBLIK ASAHAN, Sebait pantun diatas disampaikan Ketua Tim Supervisi Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Ny Vera Imam Budi Putera sebelum membacakan bimbingan dan arahan dari Ketua TP PKK Provsu, Ny Nawal Edy Rahmayadi, pada kunjungan tim di Kabupaten Asahan Ju'at (22/3/2019) sekira pukul 09.00 wib.

BACA JUGA  HUT Asahan ke 73 Pemkab Tiadakan Pentas Seni, Ini Alasannya

Ketua TP.PKK beserta TP PKK Provsu saat foto bersama
Kedatangan tim supervisi Provsu dalam Rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)/Hari Kesatuan Gerak PKK dan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS), disambut Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika didampingi Kadis PMD, di Pendopo Rumah Dinas.

Diutarakan Ny Vera Imam Budi Putera bahwa tujuan supervisi ini untuk mengetahui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota dalam membina Kecamatan dan Kelurahan/Desa tentang 10 program pokok PKK yang disukung Dinas/OPD serta mitra-mitra lainnya.

"Agar terciptanya keseragaman dan ketertiban gerakan PKK, perlu dilakukan pembenahan yang terus menerus terkait aturan dan ketentuan yang sesuai hasil Rakernas VIII Tahun 2015," ujar Vera.

"Selain itu, sistem pendataan harus mengikuti sistematis yang baku, sehingga tercipta sistem informasi yang teratur, baik dan rapi," lanjut Ny Imam Budi Putera.

Menurut Vera, berbagai permasalahan terutama yang meresahkan terkait kegiatan Pokja, yang menimbulkan trend negatif nasional agar segera diatasi sehingga bentuk kontribusi PKK benar-benar unggul dan dapat diandalkan.

"Kader PKK harus mampu menjalin kemitraan secara profesional, mampu memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan mampu memberikan ciri khas ada dan bermanfaat terutama perihal kebersihan dan kesehatan lingkungan," Vera mengakhiri.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Asahan memaparkan tentang kesiapan Desa unggulan yang mengikuti berbagai lomba gerakan TP PKK tingkat Provsu.

Untuk lomba tertib administrasi, desa yang diunggulkan mewakili Kabupaten Asahan untuk dimonitoring yaitu Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane," ujar Winda.

Penulis  : manroe
Editor    : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.