Header Ads


Anak Parluasan Menuju DPRD Siantar , Nasra Sirait : Tanah Wakaf Sangat Dibutuhkan


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Nasra Sirait yang lahir, besar dan suskses berbisnis di Siantar saat ini berjuang menuju kursi DPRD dari Dapil I kecamatan Siantar Utara dan Siantar Barat kota Pematangsiantar dengan nomor urut 6 dari partai Demokrat nomor urut 14.

BACA JUGA  HUT Group Anak Siantar ke-3, GAS Adakan Donor Darah dan Berbagi Kasih

Nasra Sirait saat mengikuti pembekalan Caleg Partai Demokrat di medan Februari 2019.
Nasra Sirait ditemui di jalan TB. Simatupang Parluasan kepada lintaspublik.com Rabu (3/4/2019) mengatakan, sebagai putra daerah yang lahir diparluasan memiliki tanggung jawab memajukan kota kelahirannya.

"Ada yang salah, dan harus secepatnya diperbaiki. Saya lahir dan besar di Parluasan, tapi pembangun di daerah Parluasan ini terlihat jalan di tempat, belum lagi pasar Suka dame yang dulu terminal bus kondisinya sangat memprihatinkan, dan bahkan tambah parah, becek dan berbau,"kata Nasra Sirait sambil memperlihatkan kondisi pasar Parluasan jorok dan banyak sampah.

Nasra Sirait alumni Sastra Inggris dari FKIP HKBP Nommesen tentang pencalonanya dilatarbelakangi dengan banyaknya dukungan masyarakat Parluasan yang mendorong dirinya agar mau maju untuk mewakili masyarakat menyampaikan aspirasi warga Parluasan sekitarnya.

"Banyak kawan-kawan di Parluasan ini yang mendorong saya agar maju mewakili aspirasi mereka, mudah-mudahan saya dapat memenuhi keinginan mereka sebagai perwakilan masyarakat dari Dapil 1,"terang Nasra Sirait yang memfokuskan pembangunan Parluasan dan tanah Wakaf (pekuburan) untuk warga Siantar.

"Yang paling mendorong saya maju, banyak masyarakat Siantar yang mengeluhkan kurangnya tanah wakaf. Saya siap  menjembatani, soal tanah saya sudah siapkan,"ujar Nasra Sirait, agar nantinya tanah wakaf itu mempunyai aturan dan kekuatan hukum.

BACA JUGA  Dibalik Pilkada, Ada Trisna Pardede Sukses Lahirkan Pemuda Kreatif di Siantar

Nasra Sirait bersama pengurus Partai demokrat Sumatera Utara dan suaminya P. Tambunan (paling kiri)
Warga Parluasan Jon Horas Silalahi yang mendukung pencalonan Nasra Sirait mengatakan, dukungan terhadap Nasra Sirait karena melihat latar belakang keluarga yang harmonis dan sukses membina anak-anaknya.

"Yah kami dukung dia (Nasra Sirait), karena dia peduli terhadap masayarakat, jiwa sosial mulai dari kemasyarakatan, gereja dan lingkungan,"kata Jon Horas.

"Anak-anaknya sukses, usahanya juga sukses, jadi sudah cukup untuk dirinya dan keluarga, wajar dia mau membangun kampung halamanya dan membantu masyarakat,"jelasnya.

Ungkapan yang sama diucapkan Christina boru Tarigan seorang ibu rumah tangga di Parluasan, bahwa Nasra Sirait adalah wanita yang sukses dalam membina keluarga.

"Ibu Nasrani sangat peduli terhadap warga, disamping sering membantu warga dalam aksi sosial, Nasra juga peduli terhadap pemuda untuk menjauhi Narkoba. Dia juga membina ibu-ibu rumah tangga untuk memamfaatkan lahan kosong untuk produkti,"ujar Christina, agar warga Parluasan mendukung pencalonan Nasra Sirait.

Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.