Header Ads


Bidan Honorer Puskesmas Nainggolan Lahirkan 3 Bayi Kembar


LINTAS PUBLIK - SAMOSIR, Ester Sinaga bidan honorer di Puskesmas Nainggolan, Kabupaten Samosir melahirkan 3 bayi kembar yang semuanya perempuan dan dalam kondisi sehat di RSUD Hadrianus Sinaga, Pangururan.

Tiga bayi kembar digendong perawat perinatologi RSUD Hadrianus Sinaga.
Suami Ester yang merupakan polisi di Polres Tapanuli Utara (Taput), Samuel Hutasoit sebelumnya sempat khawatir ketiga bayinya lahir dalam keadaan dempet atau kembar siam. Tiga bayi kembar itu lahir melalui operasi caesar pada Senin (1/4/2019) sekira pukul 08.30 WIB.

“Rasanya lega dan bahagia. Sebelumnya sempat khawatir kalau kondisi bayi dempet atau menempel satu dengan yang lainnya,” tutur Samuel.

Direktur RSUD Hadrianus Sinaga, Friska Situmorang mengatakan, berat bayi masing-masing 2.200 gram, 2.100 gram dan 2.300 gram. Sementara ibu dan semua bayinya dalam kondisi sehat.

Dikatakan, Friska operasi caesar yang ditangani dokter kandungan, Tony Simarmata dibantu sejumlah perawat berjalan sukses. Pasien melahirkan merupakan peserta BPJS Kesehatan.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengapresiasi operasi caesar terhadap persalinan Ester Sinaga.

“Salam Sejahtera bagi kita Semua. Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dilaporkan telah dilaksanakan operasi melahirkan bayi kembar 3, di RS dr Hadrianus Sinaga Pangururan ibu dan bayi semuanya sehat, Semoga ini berkat buat Kabupaten Samosir,” ujar Rapidin melalui pesan WhatsApp (WA).

sumber  : lintang 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.