Header Ads

Elisabeth F Simangunsong Bersama Petani Tanam Padi, Ini Pesan Warga Matio


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Di lingkungan Matio, Kelurahan Naga Huta Timur, Kecamatan Siantar Marimbun petani telah melakukan tanam padi perdana.

Penanaman padi serempak ini mempertahankan tradisi lama dan dilakukan secara gotong royong

Elisabeth F Simangunsong, caleg Partai Demokrat No.urut 7 Dapil III Kota Pematangsiantar turut bersama petani melakukan penanaman padi, Kamis pagi (4/4/2019).

BACA JUGA  Dukungan Kepada Elisabet Simangunsong Menuju DPRD Siantar Terus Mengalir 

Elisabeth F Simangunsong, caleg Partai Demokrat  menanam padi bersama warga Matio.
Elisabeth turun langsung ke sawah dan menanam benih padi legowo 41 tersebut.
Sejam lebih Elisabeth menanam benih padi tersebut, meski di tengah terik matahari, dia tetap menuntaskan benih padi yang ada ditangannya. Terlihat, Elisabeth bercengkarama dengan petani disampingnya. Dan canda tawa terlihat, tak kala pakaian Elisabeth terkena lumpur dan ia tak mempedulikannya.

Sembari melalukan penanaman padi, Elisabeth berdoa dan berharap benih padi yang ditanaman ini mendapatkan hasil panen yang berlimpah bagi petani.

"Kita ingin melihat petani melakukan penanaman padi ini. Saya berharap petani mengikuti pola tanam sesuai anjuran Pemerintah. Dan terpenting hasil panen petani berlimpah,"kata Elisabeth.

BACA JUGA  Mengenal Elisabeth Simangunsong, Ini Katanya Membangun Siantar

Sambutan warga Matio kepada Elisabeth F Simangunsong, caleg Partai Demokrat 
Sambungnya, ia memiliki keluarga seorang petani yakni oppung yang berdomisili di Panei Tongah, Kabupaten Simalungun. Keluhan oppung saya dengan petani disini pasti sama. Harga padi yang tiba-tiba turun di saat panen.

"Tadi juga petani bilang, kenapa ya bu di saat panen, padi tiba-tiba turun'.Turun Rp 500 pun sangat dirasakan oleh petani. Ini yang menjadi perhatian ke depan. Bila nantinya duduk di DPRD, hal-hal yang menyangkut petani akan diperhatikan betul,"terang Elisabeth yang didampingi suami Noa Sitorus.

"Kalau menanam padi ini keseharian saya masa kecil,"kata Elisabeth bahwa  sering menanam padi ditempat tinggalnya kala itu di Pane Tongah.

BACA JUGA  Keluarga dan Masyarakat Doakan Elisabeth Simangunsong Menuju DPRD Siantar

Doa bersama warga Matio kepada Elisabeth F Simangunsong.
Tumbur Tampubolon (42) seorang petani mengaku sangat senang atas kunjungan Elisabeth F Simangunsong. Petani ini mengucapkan terima kasih kepada Elisabeth yang turun langsung melihat petani.

"Saya menitip pesan kepada Ibu Elisabeth, ketika duduk di DPRD dapat mengawasi keperluan petani seperti pupuk dan bibit padi. Memang saat ini sudah bagus, namun perlu ditingkatkan lagi. Begitu juga harga padi saat panen, kalau bisa Rp 5.000/kg biar petani sejahtera ke depannya,"katanya.

Di sela-sela tanam padi ini, petani menyuguhkan hidangan makan bersama. Sekaligus mendoakan hasil yang ditanaman petani berlimpah.

Petani lainnya Riduan Simanjuntak (60) dan Sanggam Simanjuntak (62) mengatakan terima kasihnya atas kunjungan Ibu Elisabeth. Mereka mendoakan kiranya Ibu Elisabeth duduk di DPRD Kota Pematangsiantar dan lebih memperhatikan petani.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.