Header Ads

Isra Miraj di Lapas Pematangsiantar, Porman Siregar : Hiduplah Saling Menghormati


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Menyambut bulan suci Ramadhan, 1.500 warga binaan lapas kelas II A Pematangsiantar yang beragama Islam ikuti acara kegiatan Isra Miraj.,Selasa (30/4/2019) dijalan Asahan Pematangsiantar.

Hadir dalam perayaan Isra Miraj Lapas perwakilan Pemko Pematangsiantar, Polres Siantar, Polres Simalungun, Dandim 0207, Kemenag Brimop, Kejari Simalungun dan murid pesantren Darrusalam.

BACA JUGA  Sumut Jadi Perhatian Kemenkumham, Kalapas Siantar Siapkan Tindakan Tegas Ini

Porman Siregar A.md.IP,SH.MH
Porman Siregar A.md.IP,SH.MH dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan perayaan hari besar agama tidak terlepas dari sumbangsih para petugas Lapas, warga binaan, baik yang nasrani, muslim, maupun Budha dan Hindu.

"Saya tekankan kepada seluruh anggota petugas dan warga binaan supaya ketika ada acara keagamaan, semua harus ambil bagian. Dan jangan ada pembeda- bedaan,." ujarnya

" Dulu pertama saya datang kesini saya adakan Kebaktian Kebangunan Rohani ( KKR ). Dalam kegiatan tersebut kita mengundang keluarga binaan sekitar 800 orang dan saat itu dana di tanggung bersama sama dari yang beragama islam dan kristen. dan pengamannya dari yang beragama Islam. Jadi kita saling berbagi satu sama lain,"terannya.

Polman Siregar sebagai Kalapas kelas II Pematangsiantar Memiliki moto "Menciptakan hidup saling menghormati umat bergama".

Dan saat ini bawa kepemimpinannya, masih berusaha membangun rumah-rumah ibadah, baik Masjid, Gereja,  maupun Pura di lingkungan lokasi binaan.

Kalapas itu juga menyayangkan, selama enam bulan bertugas sebagai Kalapas, yang masih dalam wilayah kabupaten Simalungun, namun perhatian dari pemerintahan kabupaten belum ada ke Lapas kelas II A Pematangsiantar.

Penulis  : robin
Editor    : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.