Header Ads


JPKP Komit Lawan Hoax


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) dan Walikota Pematangsiantar, komit dalam melawan Hoax (fitnah). Bentuk komitmen diimplementasikan dalam aksi galery foto turun ke jalanan, bertemakan Indonesia Maju Lawan Fitnah.

"Dasar dari kegiatan ini, menyikapi kecanggihan teknologi yang tidak seluruhnya informasinya bersifat edukatif dan konstruktif. Sehingga kita coba dengan melakukan aksi yang bisa langsung menyapa masyarakat khalayak publik," kata Sutrisno Dalimunthe, Ketua JPKP Siantar, di tengah-tengah aksi foto, Kamis (11/4/2019).



Ketua JPKP Siantar, yang akrab dengan panggilan Trisno ini juga mengatakan, bahwa foto-foto aksi turun ke jalan, menjadi dokumentasi publik, yang akan di sebar di media sosial oleh masing-masing peserta Aksi. Sehingga menjadi kumandang yang di viralkan, dalam melawan fitnah, terkhusus dalam menyambut Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Aksi ini berkolaborasi dengan SPSI Siantar dan hasil-hasil foto akan diviralkan oleh Anggota merangkap Pengurus JPKP dan SPSI Siantar," kata Trisno, menjelaskan seputar misi aksi.

Sementara itu, Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, saat akan melepas aksi yang akan show of force seputaran jalan Sutomo-Merdeka, dalam arahan dan himbauannya Komit bersama JPKP dan masyarakat Kota Siantar dalam melawan dan menghempang fitnah (hoax).

Di sekitaran aksi galery foto yang dilakukan, terlihat diikuti kurang lebih 150 orang peserta, dengan mengendarai kendaraan roda dan empat.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.