Header Ads


Keinginan Mundur Bupati Mandailing Natal Ditolak Jokowi


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Setelah menulis surat untuk mengajukan pengunduran diri kepada Presiden Jokowi, Bupati Mandiling Natal Dahlan Hasan Nasution ramai jadi berita. Kini, pemgunduran dirinya ditolak oleh Presiden Jokowi.

Penolakan oleh Jokowi itu diakui oleh Dahlan. Menurut dia, penolakan dari Jokowi disampaikan langsung kepada dirinya. “Surat pengunduran diri tersebut ditolak,” kata Dahlan, Senin (22/4/2019).

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution. (ist)
Dia kemudian menjelaskan, dalam waktu dekat dirinya akan memenuhi panggilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait permohonan pengunduran diri itu. Untuk itu, apa pun keputusan yang diberikan Mendagri nanti, Dahlan mengaku sudah siap.

Harapan Dahlan setelah Pemilu 2019 selesai, warga kembali bersatu. Ia mengajak masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama membangun, jangan mau terpecah belah dengan isu yang merusak kebersamaan.

Diketahui, surat permohonan pengunduran diri Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution dari jabatannya beredar luas di media sosial.

Sementara itu, penasihat hukum Pemerintah Kabuten Madina, Ridwan Rangkuti, membenarkan adanya surat permohonan Bupati Madina tersebut.

Dikatakannya, sikap Dahlan tersebut dilatarbelakangi kekecewaan atas jumlah suara Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 2019 di Madina yang tak sesuai harapan.

Meski dalam surat Dahlan tidak secara eksplisit menebutkan bahwa pengunduran dirinya karena Jokowi-Ma’ruf kalah dalam Pilpres di wilayahnya, namun disebut-sebut pengunduran diri tesebut karena terkait Pilpres.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.