Header Ads

Mantap!, Anak-anak Desa di Simalungun Dibekali Beladiri, Ini Video Pertandingannya


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Untuk meningkatkan kesehatan dan kreatifitas anak desa, di desa (nagori) Pamatang Panombeian kecamatan Panombeian Panei kabupaten Simalungun dibekali.

Kegiatan beladiri ini dibina Pangulu Nagori Pamatang Panombeian Jarisman Sinaga dan pelatih beladiri  Judoka Kungfu Indonesia Teladan (JKI Teladan) Micsionsius Purba.

BACA JUGA  Pangulu Nagori Pamatang Panombeian Bina Anak Desa Latihan Beladiri

Micsionsius Purba pelatih utama saat membekali siswa JKI Teladan untuk menghadapi ujian komite dan fisik.
Micsionsius Purba kepada lintaspublik.com, Minggu (14/4/2019) sore seusai ujian fisik siswa-siswinya mengatakan beladiri JKI telah digelutinya sejak 30 tahun yang lalu. Dan bersama Pangulu Nagori Pamatang Panombeian Jarisman Sinaga membentuk satu komunitas berlatih yang semuanya anak-anak dari nagori Pamatang Panombeian.

"Mereka kami bekali beladiri, agar mereka mampu menghadapi masa depan yang lebih baik lagi, paling tidak mereka dapat terhindar dari Narkoba dan kenakalan remaja,"kata Micsionsius Purba di lokasi rumah bolon, atau rumah tradisi Simalungun peninggalan Tuan Panombeian.

"Jadi mereka kami uji kemampuan fisik dan dasar beladirinya,"jelasnya lagi.

Hadir dalam ujian kenaikan tingkat itu Tagor Leo Sitohang, SH dewan guru/pelatih dari JKI Teladan, tokoh masyarakat Pamatang Panombeian yang juga orang tua siswa Salmen Purba dan Pak Reno Alma, serta 40an atlet yang mengikuti ujian kenaikan tingkat. Terlihat walaupun hujan deras tidak menyurutkan anak-anak JKI Teldan ini mengikuti ujian kenaikan tingkat.

Inilah rekaman video yang berhasil direkam lintaspublik.com ketika anak-anak Nagori Pamatang Panombeian menunjukan kebolehannya dalam uji tanding (komite) :



Penulis   : tim
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.