Header Ads


Minggu 28 April Barcelona Juara Liga Spanyol, Jika….


LINTAS PUBLIK - SPANYOL,  Barcelona susah payah tekuk Real Socieadad 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dinihari WIB.

Kedua gol tuan rumah dicetak oleh Clément Lenglet menit ke-45 dan gol Jordi Alba menit ke-64. Adapun gol Sociedad diciptakan oleh Juanmi menit ke-62.

Meski hanya menang tipis, namun sudah mampu membawa Barcelona kian dekat dengan juara. Tim Catalan tersebut tinggal membutuhkan enam poin atau dua kemenangan.

Jordi Alba jebol gawang Real Sociedad
Pasalnya hingga laga ke-33, Barca telah mengemas 77 poin berjarak sembilan angka dari Atletico Madrid di bawahnya.

Secara matematik Atletico tidak lagi mampu mengejar nilai Blaugrana jika mampu menambah enam poin lagi yakni menjadi 83 poin.

Di sisa lima laga yang dilakoni Atletico hanya mampu memiliki poin maksimal 83 sama dengan Barca. Ini dengan catatan Atleti memenangi seluruh laga. Hanya saja Messi dan kawan-kawan sudah berhak jadi juara karena menang head to head dan juga menang selisih gol.

Jika tidak ada halangan Minggu 28 April nanti, Barca sudah bisa merayakan juara di kandangnya Camp Nou jika menang saat menjamu Levante. Tentu sebelumnya yakni Rabu 24 April harus menang saat bertandang ke markas Alaves.

Pada laga menghadapi Real Socieada bukan Lionel Messi atau Luis Suarez yang jadi penentu kemenangan. Justru bek Barca yang jadi pencetak gol.

Setelah terus menggempur pertahanan Sociedad jelang babak pertama berakhir, Barca akhirnya mampu memecah kebuntuan. Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Osumane Dembele lalu bola yang melambung ke kotak penalti disundul Lenglet yang tidak bisa dijangkau kiper Sociedad.

Memasuki babak kedua Barca terus menggempur pertahanan tim tamu. Meski unggul 1-0 di babak pertama tentu belum aman bagi tuan rumah.

Hanya saja terus menekan pertahanan lawan justru gawang Barca kebobolan menit ke-62. Lewat skema serangan balik, Mikel Merino memberikan umpan terobosan kepada Juanmi lalu dengan cerdik dia mampu menjebol gawang yang dijaga Ter Stegeng.

Namun kedudukan 1-1 itu hanya berlangsung dua menit sebab Barca kembali berbalik unggul lewat gol Jordi Alba.

Setelah tidak bisa mencetak gol karena terus dikawal pemain lawan, Messi lalu memberikan umpan matang kepada Jordi Alba. Bek kiri asal Spanyol itu melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan yang tidak bisa dijangkau kiper Rulli.

Meski unggul, Barcelona tidak sudi mengendorkan tekanan. Bahkan pelatih Valverde memasukkan Philippe Countinho menarik keluar Dembele dengan harapan mampu mencetak gol tambahan.

Segala usaha dilakukan tuan rumah. Seperti menit ke- 79 Ivan Rakitic nyaris menambah gol usai menerima assist dari Luis Suárez.

Hingga perpanjangan waktu yang diberikan wasit empat menit tidak mampu dimafaatkan Barca menambah gol sehingga kedudukan akhir 2-1.

Dan kekalahan ini membuat Sociedad tertahan di peringkat ke-10 mengemas 41 poin.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.