Header Ads

Paus Fransiskus Tidak Setuju Messi Dijuluki “Mesias”


LINTAS PUBLIK - SPANYOL, Selama ini banyak yang menjuluki Lionel Messi sebagai “mesias”. Ini tentu diberikan karena Messi kerap menjadi juru selamat Barcelona maupun Timnas Argentina di setiap laga sulit.

Namun kata ‘mesias’ bagi umat Katolik maupun Kristen indentik dengan Tuhan Yesus yang juga berarti juru selamat.

Lionel Messi
Rupanya pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus tidak setuju dengan julukan tersebut. Sebab kata Fransiskus, seolah-olah Messi disamakan dengan Tuhan. Bahkan Paus mengingatkan julukan itu sebagai penistaan agama.

Diakui oleh Paus Fransiskus dia juga menanggumi Messi, namun dia meminta fans tidak mengultuskannya.

Seperti diketahui Messi adalah pemain terbaik dunia. Pemain Barcelona itu dianugerahi lima kali gelar tersebut. Messi pun menjadi idola yang dipuja belasan juta fans di seluruh dunia

Ia bahkan kerap disebut sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa dan bahkan kerap dilabeli sebagai “Tuhan”.

Hal itu ditolak dengan tegas oleh Paus Fransiskus . Dalam wawancara di televisi Spanyol Paus Fransiskus berujar, “Secara teori, itu bisa disebut sebagai penistaan.”

Paus Fransiskus pemimpin umat Katolik
“Anda tidak boleh mengatakannya dan saya pun tidak percaya dengan sebutan itu. Ketika orang-orang menyebut ‘Messi adalah Tuhan’, mereka punya maksud sama seperti ‘saya memuji Messi’. Itu adalah ungkapan dari orang-orang. Hanya Tuhan yang pantas disembah.”

“Tentu saja menjadi sebuah kenikmatan tersendiri [bisa menyaksikan Messi bermain sepakbola]. Tapi dia bukan Tuhan,” jelasnya.

Paus Fransiskus, yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio, dikenal merupakan penggemar berat sepakbola. Ia sendiri berkebangsaan Argentina sama dengan Messi . Paus Fransiskus juga tercatat sebagai anggota fans San Lorenzo.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.