Header Ads

PWI Sumut Resmikan Pelatda Tim Porwanas ke-13 Papua


LINTAS PUBLIK - MEDAN, Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara meresmikan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) atlet wartawan daerah itu yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke -13 pada April 2020 di Papua.

Peresmian Pelatda tim Porwanas tersebut yang dilakukan di Gedung PWI Sumut, Minggu, oleh Ketua PWI Sumut H.Hemantjah yang didampingi Ketua PWI Pusat Atal S Depari , Sekretaris KONI Sumut Chairul Azmi, Sekretaris PWI Sumut Edward Thahir, Ketua SIWO PWI Sumut dan sejumlah pejabat lainnya.

BACA JUGA  PWI Sumut Terima Calon Anggota Muda, Ini Pesan Ketua Umum PWI Pusat

Peresmian Pelatda tim Porwanas Sumut, serta peresmian Gedung PWI Sumut, Minggu (28/4/2019)
Peresmian Pelatda tim Porwanas Sumut merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Pers Nasional tingkat Sumut yang dimeriahkan dengan gerak jalan santai serta peresmian Gedung PWI Sumut.
Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya sengaja menggelar Pelatda jauh-jauh hari agar persiapan atlet menghadapi Porwanas lebih matang guna menghadapi event nasional lima tahunan tersebut.

Untuk itu tentunya para atlet yang dipanggil masuk Pelatda tersebut bisa lebih konsentrasi dan serius agar harapan meraih medali lebih terbuka, apalagi memang persaingan kali ini akan lebih keras, mengingat daerah lain juga tentunya sudah melakukan persiapan yang sama.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan agar pelatda nanti seterusnya dapat berjalan dengan baik," katanya.

Meski demikian ia mengingatkan bahwa atlet wartawan yang dipanggil masuk Pelatda, tidak mutlak akan diberangkatkan ke Papua nanti, karena selama pelatda berjalan akan tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi," katanya.

Artinya kami nanti hanya akan memberangkatkan atlet yang benar-benar siap dan mampu menyumbang medali. Kita tentunya tidak ingin hanya sekedar penggembira nantinya disana, melainkan juga harus mampu mengukir prestasi," katanya.

Persiapan yang jauh-jauh hari dilakukan oleh SIWO PWI Sumut guna menghadapi Porwanas di Papua nanti mendapat apresiasi dari Sekretaris KONI Sumut Chairul Azmi yang menyebutkan memang jika ingin hasil maksimal, persiapan harus dilakukan secaca matang.

KONI saja, lanjut dia, belum menggelar Pelatda untuk persiapan menghadapi PON tahun 2020 di Papua, tetapi SIWO PWI Sumut bergerak selangkah lebih maju dan tentunya harapan untuk mengukir prestasi akan lebih terbuka.

"Kami harapkan di Porwanas di Papua nanti atlet PWI Sumut bisa lebih banyak mendulang medali, lebih baik dari Porwanas sebelumnya. Kami dari KONI Sumut tentunya sangat mendukung pelatda yang digelar SIWO PWI ini karena memang antara SIWO PWI dengan KONI tidak bisa dipisahkan yang saling berkaitan," katanya.

Di Porwanas mendatang Sumut akan mengirim 26 atlet dari lima cabang olahraga yakni atletik, biliar, catur, tenis meja, futsal, lomba karya jurnalistik dan lomba foto jurnalistik.

sumber  : ant 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.