Header Ads


Tas "Ada Bom" Ternyata Berisi Pot dan Tanah, AKBP Heribertus : Masyarakat Jangan Resah


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Tas ransel yang diduga berisi bom yang ditemukan di depan Alfmart, Jalan Melanthon Siregar, Kota Pematangsiantar pada Sabtu sore, (13/4/2019) sekira pukul 15.00 Wib ternyata bukan berisi bom.

BACA JUGA  Diduga Tas Berisi Bom, Ini kata Kapolres Pematangsiantar

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu  menjelaskan isi tas di mako Brimob Pematangsiantar.
Tas ransel tersebut hanya berisikan pot bunga yang didalamnya ada gundukan tanah. Kepastian bahwa tas tersebut bukan berisi bom, setelah tim jihandak dari Brimob melakukan peledakan di lapangan Subden Brimob Kota Pematangsiantar pada Sabtu malam (13/4/2019) sekira pukul 19.00 Wib.

Proses peledakan tas tersebut ditinjau secara langsung Kapolres Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu dan Wadanki 2 Brimob, Iptu Yusuf.

BACA JUGA  Simalungun dan Siantar Ikut Pilkada 2020

Tanah dan pot bunga dinyatakan dalam tas yang diduga bom di jalan melanthon siregar, Sabtu (13/4/2019).
Kata Kapolres, kejadian ini dilakukan orang usil yang mencoba membuat resah Kota Pematangsiantar dan ia tegaskan bahwa kota ini aman dan tidak ada ancaman-ancaman seperti itu.

Kepolisian, sambung Heribertus, sangat serius mengungkap siapa pelaku atas kejadian ini. Bukti awal sudah kita dapatkan dari rekaman CCTV Alfamart yang diketahui dilakukan 2-3 orang dan pelaku tersebut meletakkan tas diantara pukul 11.00 Wib - 15.00 Wib.

BACA JUGA  Usai Ujian Nasional, SMA Teladan Berbagi Kasih ke Panti Asuhan Elim dan Islamic Center

Tas yang bertuliskan "Ada Bom" di jalan Melnathon Siregar.
"Ini perbuatan-perbuatan sangat memalukan dan tidak kita tolerir. Ada yang sudah kita dapat bukti-bukti dari CCTV di Alfamart dan kita lanjutkan pelakunya dengan menyelidiki sidik jari di pot bunga tersebut,"katanya.

"Masyarakat jangan resah, jangan takut, TNI/Polri siap mengamankan menjelang pemilu 2019. Ini perbuatan-perbuatan sangat memalukan yang mencoba membuat onar dan sebenarnya wilayah Kota Pematangsiantar sangat kondusif, aman dan bebas dari ancaman teror,"tambah Heribertus.





Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.