Header Ads


341 Siswa SMP Negeri 3 Pematangsiantar Dilepas, Ini Pesan Guru untuk Alumni


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, 341 Siswa SMP Negeri 3 Pematangsiantar dilepas pada acara perpisahan dan sekaligus Pentas seni dan budaya di halaman sekolah, Kamis (2/5/2019).

Acara dikemas cukup meriah menampilkan Vocal Gorup, Vocal Solo, tarian tradisional dan modern (tarian kreasi baru), Dance yang diikuti setiap kelas di SMP negeri 3 Pematangsiantar.

BACA JUGA  Akan Diberi Cap Anak Tak Patuh Moral, SMP Negeri 3 Pematangsiantar Ampuh Hindari Ini

Guru dan siswa saat acara Pentas seni dan Budaya di SMP Negeri 3 Pematangsiantar.
Kepala sekolah SMP Negeri 3 Pematangsiantar John Edi Situmorang, SPd, MM kepada lintaspublik.com mengatakan, dari 1036 siswa, ada 341 orang yang akan tamat dari sekolah tersebut.

"341 oranglah yang kami lepas saat ini, semoga mereka kelak dapat mengigat almamaternya."kata Edi Situmorang.

Edi Situmorang juga berpesan, kepada seluruh alumni yang tamat dari SMP Negeri 3 Pematangsiantar tetap menjaga nama baik sekolah.

"Saya harapkan bila sudah tamat dari SMP negeri 3 Pematangsiantar tetap menjaga nama baik sekolah, dan kepada seluruh alumni saya harapkan saling berbagi informasi kepada para juniornya. Bantulah para junior, dan berikan motivasi bagi siswa yang masih belajar sekarang,"harap Edi, agar para alumni tetap memberikan sumbangsih untuk kemajuan sekolahnya.

BACA JUGA  Sekolah-sekolah ini Juara Lomba Perpustakaan Tingkat kota Siantar

Astronot Nainggolan (baju kuning) bersama siswa yang juara.
Ditempat yang sama P. Samosir salah seorang guru yang sudah pensiun mengatakan, semua alumni harus saling berbagi kasih satu dengan yang lainnya, sehingga nama baik sekolah dapat dirasakan, baik harum disekolah maupun diluar sekolah (perantauan).

"Kita harapkan para alumni saling berbagi satu dengan yang lain, baik suka maupun duka. Saya selalu berpesan kepada para alumni, mari berbagi dan membantu kepada banyak orang, sehingga keberadaan kita dirasakan dimanapun kita berada. Dan yang terpenting sesama alumni harus kompak,"ujar P. Sitorus yang telah 35 tahun mengabdi disekolah itu.

BACA JUGA  Inilah Pemenang Lomba Perpustakaan Sekota Siantar Tahun 2018

Guru SMP Negeri 3 Pematangsiantar (tengah) bersama siswa yang berprestasi acara Pentas Seni dan Budaya.
Astronot Nainggolan salah seorang alumni SMP Negeri 3 Pematangsiantar yang hadir mengatakan, sekolah dengan alumni harus tetap berkomunikasi dengan baik.

"Saya juga rindu, acara pelepasan siswa seperti ini dikolaborasikan dengan pertemuan alumni, saya rasa lebih terasa acaranya. Jadi yang membuat acara itu para junior, dan alumni mensuport dari segala bidang, termasuk pendanaan,"katanya.

BACA JUGA

Ibu Guru SMP Negeri 3 Pematangsiantar yang pensiun bersama siswa yang juara Seni dan Budaya.
Astronot juga menjelaskan, acara-acara pentas seni seperti ini (kretaifitas siswa) diharapkan jangan hanya pada acara perpisahan, atau pelepasan siswa saja, tapi kita harapkan ada panggung kreatifitas di kota Siantar.

"Saya berpikir bagaimana kita meningkatkan mutu dan kualitas siswa di Siantar, dengan membuat kelender kegiatan anak kreatif, baik kreatif dibidang Pendidikan, seni budaya, musik, olahraga dan lainnya. Itu cita-cita saya kembali ke Siantar, bagaimana Siantar dapat lebih maju pendidikannya dan tentunya orangnya juga lebih kreatif,"terang Astronot Nainggolan anak jalan Bendungan SKI kelurahan Aek Nauli Pematangsiantar ini.

BACA JUGA  Inilah Pemenang Lomba Perpustakaan Sekota Siantar Tahun 2018

Siswa SMP Negeri 3 Pematangsiantar tampak bersemangat menerima piala dari alumni dan guru.
Gerda Sihombing salah seorang guru menambahkan, diharapkan kepada alumni dimanapun berada agar selalu berkomunikasi untuk memajukan sekolah SMP Negeri 3 Pematangsiantar.

"Kita harapkan para alumni dimanapun berada dapat "kembali" kesekolah memajukan sekolahnya. Kita yakin masih banyak alumni SMP Negeri 3 Pematangsiantar yang peduli sekolah, semoga semua alumni mendapat berkat dan rejeki, sehingga bisa memberi motivasi kepada para juniornya,"kata Gerda.



Penulis  : tagor
Editor    : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.