Header Ads

70 Warga Nagori Palia Naopat Perbaiki Jalan Longsor, Pangulu Tiga Dolok Diharapkan Datang


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Akibat hujan deras terus menerus di Nagori Tiga Dolok menuju Nagori Palia Naopat, beberapa ruas jalan besar kedesa itu mengalami longsor.

Karena longsor sudah menghambat jalan kedesa, warga pun turut bekerja secara swadaya dengan bergotong royong diikutiBhabinsa, pegawai dinas kecamatan, lebih kurang sekitar 70 orang dari masyarakat nagori Palia Naopat.

Warga Nagori Palia Naopat bergotong royong jalan Longsor.
Akibat longsor yang semakin lebar membuat kendaraan roda empat sulit melintasi jalan, dan  pekerjaan pembangunan nagori dianggarkan dari dana desa yang  sedang berjalan menjadi terhambat, karena mobil pengangkat bahan material bangunajn tidak dapat melintasi jalan desa tersebut.

Parlindungan Butar Butar sebagai pangulu Nagori Palia Naopat mengatakan kalau sebenarnya lokasi jalan yang terkena longsor itu masi masuk wilayah nagori Tiga Dolok  pangulu R. Damanik.

"Pada hari Sabtu kami sudah mengadakan kesepakatan untuk sama sama melakukan gotong royong, supaya Pangulu Tiga Dolok turut juga mengarahkan masyarakat dari nagorinya untuk bersama sama  bergotong royong, tapi yah hanya warga kami yang datang,"ungkap Parlindungan, bahwa jalan yang dikerjakan adalah jalan penghubung atau lintasan dari Tiga Dolok ke Nagori Palia Naopat, Senin (20/5/2019).

Warga memperbaiki jalan yang terkena longsor
Sementara seorang ibu paruh baya yang ikut gotong royong mengatakan,   nampaknya  pangulu Tiga Dolok kurang  peduli dengan situasi jalan ini, apalagi  longsor sudah semakin parah.

" Pangulu Tiga Dolok nampaknya kurang perhatian terhadap jalan ini, sementara lokasi longsor masih wilayah Nagorinya. Kami harapkan dia juga perhatian, karena ini bukan jalan kami saja, seharusnya ada tenggang rasa sesama warga dan masih ada hubungan famili dari Tiga Dolok ke Nagori Palia Siopat demikian sebaliknya."harapnya.

Penulis :  robin
Editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.