Header Ads

Bank BNI Cabang Ternate Terbakar


LINTAS PUBLIK - TERNATE, Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ternate, Maluku Utara yang berada di Jalan Pahlawan Revolusi terbakar pada Kamis (30/5/2019) sekitar pukul 01.30 WIT dini hari tadi.

Kebakaran itu menghanguskan seluruh meja, kursi dan lemari yang berada di lantai II yang merupakan kantor dan bagian umum. Sementara di lantai I yang merupakan bagian pelayanan, serta penyimpanan berkas penting tidak ikut terbakar.

Kantor BNI Cabang Ternate, Maluku Utara terbakar, Kamis (30/05/2019) dini hari.
Untuk memadamkan api, sekitar 7 mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Kebersihan Kota Ternate ditambah 1 mobil water canon dari Polres Ternate dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Kobaran api pertama kali dilihat oleh petugas yang berjaga di depan kantor BNI. Sekuriti BNI dibantu personil kepolisian mencoba memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran ringan (EPAR).

Aparat TNI bersama Basarnas dan masyarakat sekitar juga turut membantu memadamkan api, namun api baru berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian setelah 7 mobil damkar tiba di lokasi. Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda mengatakan, kebakaran berasal dari lantai I dan ada sekitar 7 mobil pemadam kebakaran ditambah 1 unit mobil water canon.

“Untuk berkas-berkas penting kami belum tahu pasti dan masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya,” kata Kapolres.

Hingga pagi tadi, lokasi kebakaran sudah dipasangi garis polisi Sementara untuk penyebab kebakaran sendiri hingga saat ini belum diketahui pasti.

“Penyebabnya masih di identifikasi,” kata Kepala BNI Cabang Ternate Agus Sulaeman.

“Yang mengalami kebakaran hanya lantai atas, di situ office dan umum tapi dokumen penting semuanya aman di lantai I,” katanya lagi.

sumber  : komp


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.