Header Ads

Denkesyah Buka Bersama dengan Yatim Piatu, Karumkit : Rumah Sakit Tk-IV Terakreditasi Utama dari Kars


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Keluarga besar Denkesyah 01.04.01-Rumkit IV 01.07.01 Pematangsiantar, mengadakan buka puasa bersama sekaligus penyantunan anak yatim piatu bertempat di Aula Serbaguna Rumkit jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (24/5/2019).

BACA JUGA  Danrem 022/PT dan Kakesdam l/BB Resmikan Ruang Melur Rumkit Pematangsiantar

Kepala Rumah Sakit  Mayor.CKM.dr. Hadi Zulkarnain  memberikan santunan kepada anak yatim piatu.
Kegiatan ini dihadiri Buya Dr.KH.Amiruddin MS,MA,MBA,Phd, Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Pematangsiantar (Dandenkesyah) 01.04.01, Letkol.CKM Suhartono, Kepala Rumah Sakit Tk IV 01.07.01 Pematangsiantar, Mayor.CKM.dr. Hadi Zulkarnain M.Ked (Cardio) SP.Jp, M.KM, Wakil Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Pematangsiantar (Wandandenkesyah) 01.04.01, Mayor.CKM. Rusli Rahmat, mewakili direktur Akper Kesdam I/BB Pematangsiantar, Ketua Persit KCK Denkesyah 01.04.01 Pematangsiantar, para perwira, bintara, tamtama dan PNS.

Kegiatan diawali penampilan beberapa tembang-tembang Islami, dan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Kepala Rumah Sakit Tk IV 01.07.01 Pematangsiantar, Mayor.CKM.dr. Hadi Zulkarnain M.Ked (Cardio) SP.Jp, M.KM dalam sambutannya mengajak insan kesehatan angkatan darat untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Rumkit Tk-IV Pematangsiantar. Dengan cara terus proaktif dalam tugas dan perang kita emban, terus berkomitmen dan tetap semangat untuk senantiasa bekerja keras, serta selalu kreatif dan inovatif dengan ide, gagasan dan implementasi tugas di lapangan agar visi dan misi menjadi Rumah Sakit kebanggan prajurit TNI, PNS dan keluarganya serta masyarakat umum dapat terwujud.

BACA JUGA  114 Orang akan Dioperasi Katarak, Kapolres Siantar Apresiasi Satpam STTC yang Donor Darah

Komandan Detasemen Kesehatan  Letkol.CKM Suhartono memberikan santunan kepada anak yatim piatu.
Dia juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Buya KH. Amiruddin MS yang telah berkenan hadir di Rumkit Tk-V P.Siantar sebagai pembicara di acara buka puasa bersama dan penyantunan
anak yatim piatu, semoga usaha dan ke-ihklasan yang Buya berikan mendapat ganjaran pahala disisi Allah SWT, selanjutnya marilah kita senantiasa menjaga kesucian Bulan Ramadhan, dengan penuh khidmat karena puasa merupakan ajang menempah kesabaran dan ketahanan mental menuju kehidupan yang lebih bertaqwa.

Lebih lanjut, kata dr.Hadi Zulkarnain, bulan suci Ramadhan merupakan keistimewaan tahunan bagi umat muslim, dan aura Ramadhan terasa sedemikian berbeda dengan bulan lainnya, semua umat muslim mengisi bulan ini dengan berbagai kegiatan yang bernuansa pada peningkatan keimanan melalui aktivitas, puasa, tarawih, tadarus dan bentuk amaliah lainnya yang kesemuanya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan di Bulan Ramadhan.

BACA JUGA  "Ditolak" di Rs. Harapan, Pasien "Sekarat" Dilarikan Ke Rs.Tentara, Ini yang Terjadi

Buya Dr.KH.Amiruddin MS,MA,MBA,Phd foto bersama dengan anak yatim piatu yang menerima santunan.
"Ramadhan Tahun ini juga menjadi semangat baru bagi kita semua, karena saat ini Rumah Sakit Tk-IV 01.07.01 Pematangsiantar telah terakreditasi utama dari Kars. Sekali lagi kita waijib bersyukur dengan pencapaian tersebut, karena hasil yang kita capai tersebut tidak mudah, penuh dengan
pengorbanan tenaga, korban waktu dan biaya yang tidak sedikit serta adanya koordinasi dan kerjasama dan kerja keras dari semua personel Rumah Sakit Tk-IV Pematangsiantar,"ujar dr.Hadi Zulkarnain seraya menambahkan pemberian santunan kepada anak yatim piatu merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap saudara-saudara yang kurang mampu dan tentu akan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan mereka.

Sementara Kayanmed Rumkit IV 01.07.01 Pematangsiantar PNS : H Jonsuari Barus, AMK mengatakan ada 50 anak yatim piatu yang disantuni.

"Mereka mendapat uang tunai dan bingkisan,"ujarnya.

Kegiatan buka puasa ini ditutup Tausyiah Buya Dr.KH.Amiruddin MS,MA,MBA,Phd, yang mengangkat pentingnya menjalani puasa di bulan suci Ramadhan.



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.