Header Ads

HUT Ke-84 Tahun, Pentas Seni Perguruan Kristen Methodis Indonesia -1 Meriah, Ini Pesan Alumni


LINTAS PUBLIK - LABUHANBATU, Sekolah Perguruan Kristen Methodis Indonesia -1 (PKMI -1) mengadakan acara pentas seni di gedung Balperum Sekolah PKMI-1 di jalan Ahmad Yani  Rantauprapat, Sabtu (25/5/2019).

Pentas seni diadakan siswa tingkat TK , SD , SMP  16,17dan 18 Mei 2019.

Adapun perlombaan antar siswa meliputi perlombaan untuk TK Fashion show, Vocal solo dan Mewarnai. Untuk SMP : Vocal solo, Khotbah,Bercerita bahasa Indonesia dan English speach.

Drs.H. Sarimpunan Ritonga M.pd Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu memukul Gong 
Sebelumnya PKMI -1 telah mengadakan perlombaan  tingkat TK yaitu lomba Fashion show, Vocal solo, dan mewarnai.

Untuk tingkat SD kategori A : Vocal solo, Menghapal ayat Alkitab, Calistung, Mewarnai sedangkan Kategori B : Vocal solo ,Menghapal ayat Alkitab\, Cipta dan baca puisi, serta Mewarnai.

Kategori SMP lomba berkhotbah, Bercerita bahasa Indonesia dan English speach.

PKMI-1 Rantauprapat saat ini dipimpin Pdt. Arifin Sigiro, dengan Kepala sekolah TK  Helen Simamora, Kepala Sekolah SD Afelianus Nazara dan kepala Sekolah SMP Mahclider Damanik.

Pdt. Arifin Sigiro dalam sambutanya menyampaikan,  masyarakat jangan ragu mendaftarkan anaknya ke Sekolah PKMI-1 Rantauprapat.

Siswa -siswi  manortor di pentas seni sekaligus HUT ke 84 tahun PKMI-1
"Jangan ragu menyekolahkan anak-anak di PKMI -1, kami akan membina dan mendidik anak-anak dengan tulus dan Kasih,"ungkap Pdt. Arifin, bahwa ruangan kelas  baru sudah ber AC, juga ada  ekstrakulikuler Karate, Seni Tari, Vocal, Renang dan Olimpiade, dan sekolah ramah anak.

Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Drs.H. Sarimpunan Ritonga M.pd menyampaikan, Anak - anak peserta didik harus terus  dibimbing untuk mengembangkan bakat yang di milikinya.

"Mari kita didik anak-anak dengan mengembangkan bakatnya, sesuai  Kurikulum K13,"ujarnya.

Edi Gani Ginting Kadis Catatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu  dan juga sebagai alumni PKMI -1 Rantauprapat menyampaikan motivasinya, agar siswa-siswi harus belajar sungguh-sungguh.

"Untuk mencapai cita - cita harus belajar keras, sopan dan hormat kepada orang Tua,"kata Edi Gani Ginting, menyebutkan Jalaudin Pane  pernah menjabat Bupati Labuhanbatu, Bindu Siahaan anggota DPRD Labuhanbatu, Karlos Siahaan Mantan Dinas Perijinan di Labuhanbatu juga alumni PKMI -1.

Edi Gani Ginting Kadis Capil Kab.Labuhan Batu bersama guru dan orang tua siswa menyanyikan lagu Mars  PKMI-1 .
"Rencana Pemerintah akan melaunchingkan kartu identitas anak pada bulan Juni 2019 mendatang, untuk itu mengajak Siswa -siswi  PKMI-1 sebagai example untuk pencetakan kartu identitas anak tersebut".jelas Gani.

Dalam pentas seni diisi pagelaran kesenian, Reuni Alumni dan ulang Tahun Sekolah PKMI-1 yang ke 84 tahun. Turut memeriahkan acara Pentas seni artis Batak "The Boys Trio" dan  Mariana Sitanggang. Acara diramu cukup apik oleh ketua panitia Esrawaty Berliana Simbolon.


Penulis  : samuel
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.