Header Ads

Jam Pelajaran, SD Negeri di Panei Tongah Jadi Tempat Promosi Dagangan


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN,  Seharusnya setiap sekolah itu dimamfaatkan untuk menimbah ilmu, baik masa jam pelajaran sekolah, maupun diluar pelajaran untuk dimamfaatkan sebagai ekstrakulikuler.

BACA JUGA  Berita Sampah “Tumbangkan” 7 Dosen FKIP HKBP Nommensen Siantar

Barang dagangan salah satu perusahaan dijual dalam ruangan kelas di SD Negeri 091285
Tapi lain halnya di Sekolah Dasar (SD) Negeri 091285 Panei Tongah, kecamatan Panei kabupaten Simalungun, walau masih jam pelajaran berlangsung, sekolah ini jadi tempat jualan bagaimana mestinya pasar.

Terlihat dimeja-meja kelas dijajakan atau ada pajangan promosi barang-barang seperti gelas piring, magic com, blender, barang hias dari kaca dan alat-alat dapur lainnya, hal ini terlihat pada  Senin (20/5/2019) sekitar pukul 10 :00 Wib.

Panjangan barang-barang itu terlihat salah satu ruangan kelas di SD itu, tampak beberapa orang melihat-lihat barang-barang yang dipajangkan sementara jam pelajaran sekolah masih berlangsung.

BACA JUGA  Terancam Tutup, YP. Surya Pecat 3 Kepala Sekolah?

Barang-barang diletakan dimeja disalah satu ruangan kelas di SD Negeri 091285
Dika mengaku sebagai anggota (sales) dari perusahaan prodak barang dari salah perusahaan itu mengatakan, sebelum meletakkan barang produk dagangannya di dalam kelas, sudah terlebih dahulu permisi ke pihak sekolah.

" Ia ban,g kami sudah mendapat ijin dari pihak sekolah, kantor kami sudah telpon ke dinas atau korwil setempat yang kemudian memberiahukan ke kepala sekolah, kalau saya cuma anggota yang hanya mengantar dan mempromosikan barang saja." ujarnya.

Sementara  R.br Damanik kepala sekolah SD Negeri 091285 Panei Tongah dimana tempat dagangan dipamerkan saat akan dikonfirmasi tidak berada disekolah, kemudian awak media mencoba menghubungi melalui telepon selularnya ( What App)  tidak mendapat jawapan,  walaupun telah terlihat tanda pesan sudah terbaca dengan tanda centang dua berwarna biru.

Penulis  : tim
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.