Header Ads

Kantor PDAM Tirtalihou Simalungun Jadi Lahan Pertanian, Ini Jawaban Kominfo


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Kantor PDAM Tirtalihou kabupaten Simalungun di Pematang Raya jadi lahan pertanian tanaman padi, hal ini terlihat, Rabu (8/5/2019)

Informasi yang diterima media ini, lahan kosong milik PDAM Tirtalihou kabupaten Simalungun di Pematang Raya seharusnya diperuntukan untuk menjadi gudang barang-barang, nyatanya menjadilahan pertanian padi darat.

Tanaman padi di belakang kantor PDAM Tirtaliho.
Salah satu pegawai laki-laki PDAM Tirtalihou yang namanya tidak mau dipublikasikan mengatakan bahwa benar yang menanam padi pada area perkantoran itu adalah masyarakat.

Belum di ketahui pasti dengan aturan apa masyarakat dapat mengelola tanah tersebut, ataukah ada perjanjian kontrak antara pengelola dengan PDAM Tirtalihou masih menunggu konfirmasi lanjutan dari Dirut PDAM Tirtauli.

" Abang tanyakan aja langsung kepada Dirut kerumahnya, kalau ibu dirut sekarang tidak ada di kantor."ujar laki-laki itu.

Untuk mengetahui pastinya awak media menghubungi Dirut PDAM tirtalihou tersebut dengan telpon selular tapi tak kunjung mendapat jawapan.

Edwin Simanjuntak Kadis bagian kominfo mengatakaan belum mengetahui adanya tanaman padi disekitar kantor PDAM Tirtalihou, dan Kadis Kominfo akan mempertanyakannya ke pihak PDAM.

" Nanti akan saya tanyakan dan akan saya beritahukan mengatakan ada lahan yang seharusnya untuk gudang barang-barang ditanami padi," ujar Edwin.

Pantauan media ini, terlihat ada sekitar 6 rante lahan itu yang ditanami padi.

Penulis : robin
Editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.