Header Ads

Kebakaran Kelenteng di Probolinggo Diduga Karena Lilin


LINTAS PUBLIK, Kapolres Kota Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal mengatakan penyebab terbakarnya Kelenteng Tri Dharma Sumbernaga yang berusia lebih dari 150 di Kota Probolinggo, Jawa Timur, diduga karena lilin yang menyala.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal berada di lokasi kebakaran Kelenteng Tri Dharma Sumbernaga di Kota Probolinggo, Jumat (17/5) malam. 
"Ada banyak lilin yang menyala di dalam kelenteng itu dan diduga kuat penyebab kebakaran berasal dari lilin," kata Kapolres saat dihubungi di Probolinggo, Sabtu (18/5).

Diketahui, Kelenteng Tri Dharma Sumbernaga yang berada di Jalan WR Supratman, Kota Probolinggo terbakar pada Jumat (17/5) malam pukul 23.00 WIB dan api baru bisa dipadamkan pada Sabtu (18/5) pukul 03.00 WIB.

Ia mengatakan selama proses pemadaman tidak terdapat korban jiwa dan berdasarkan keterangan dari beberapa saksi penyebab kebakaran diduga berasal dari lilin yang dinyalakan mulai perayaan Imlek yang saat itu hampir habis dan kemudian diikuti tumpahan minyak sehingga api cepat menyambar benda di sekitarnya.

"Tidak ada unsur kesengajaan dalam kejadian kebakaran kelenteng itu," ungkapnya.

sumber  : elsh 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.