Header Ads

Perjalanan Bupati Ende, Dua Kali Menjabat hingga Meninggal Dunia


LINTAS PUBLIK - KUPANG,  Bupati Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) Marselinus YW Petu, meninggal dunia di Kota Kupang, Minggu (26/5/2019) dinihari.

Marsel wafat saat mengikuti kegiatan Partai Golkar yang digelar sejak Kamis (23/5/2019) kemarin.

Bupati Marsel yang berpasangan dengan Djafar Achmad sebagai wakil bupati, telah dua periode memimpin kabupaten tempat lahirnya Pancasila itu.

BACA JUGA  Bupati Ende Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung

Bupati Ende Marselinus YW Petu (Tengah) menggelar jumpa pers di Hotel Sasando Kupang, Sabtu (6/4/2019)
Pasangan itu menang pilkada Ende tahun 2018 lalu dan baru dilantik pada Minggu (7/4/2019), bulan lalu. Pasangan itu dilantik oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula El Tari Kompleks Kantor Gubernur NTT.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) Marselinus YW Petu, meninggal dunia, Minggu (26/5/2019) dinihari.

" Bupati Ende Marselinus YW Petu bupati Ende periode 2019-2024 meninggal di Kota Kupang,"ucap Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik dan Pemerintahan Semuel Pakereng melalui pesan multimedia, Minggu pagi.

Marsel meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Kupang sekitar pukul 02.10 Wita, akibat serangan jantung.

Jenazah Marsel, masih disemayamkan di kamar mayat Rumah Sakit Siloam. Pantauan Kompas.com, terlihat puluhan warga dan kerabat keluarga besar Ende di Kota Kupang, berada di ruang jenazah RS Siloam.

Untuk diketahui, Marsel adalah bupati Ende dua periode. Pada pemilu kepala daerah serentak 27 Juni 2018 lalu, Marsel YW Petu yang berpasangan dengan Djafar Achmad menang di Kabupaten Ende. Pasangan Marsel dan Djafar juga unggul dalam pilkada Ende pada tahun 2013 lalu.

Sebelum menjabat sebagai bupati, Marsel juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ende.

sumber  : komp 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.