Header Ads


Stok Bulog Pematangsiantar Cukup 2 Bulan, Masyarakat Tak Perlu Cemas


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Menjelang Bulan Ramadhan, Bulog Kota Pematangsiantar memastikan stok bahan pangan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pasokan kebutuhan bahan pangan pokok seperti beras, gula, tepung terigu, dan minyak kemasan mampu memenuhi 2 bulan ke depan

Demikian disampaikan Kepala Bulog Kota Pematangsiantar, Erlinawati Rambe ketika ditanya kesiapan Bulog, Jumat (3/5/2019).

BACA JUGA  Menunggak Raskin, Pangulu di Simalungun Berurusan dengan Jaksa

Kepala Bulog Pematangsiantar, Erlinawati Rambe menunjukan stok Bulog, Jumat (3/5/2019).
Oleh karena itu, Erlinawati mengharapkan masyarakat jangan cemas, dan melakukan tindakan berbelanja berlebihan dengan memborong produk pangan. Karena, tindakan itu dapat meningkatkan inflasi di pasar.

Secara rinci, ia mengatakan Bulog telah menyediakan 1.540 ton beras, 22 ton gula, 7 ribu liter minyak, 8.700 kilo tepung terigu dan daging beku satu ton.

"Untuk tepung terigu dan daging beku segar, bila stok kurang dapat didatangkan dari Medan. Daging beku ada 7 ton disimpan di medan, begitu juga tepung terigu. Pengalaman tahun lalu, 6 ton tepung terigu baru habis bulan Februari 2019 lalu,"kata Erlinawati.

Bulog Kota Pematangsiantar, juga bekerja sama dengan pemerintah setempat dengan membuka gerai di pasar murah. Selain itu, gerai di Bulog juga akan dibuka mulain minggu depan.

"Gerai yang ada di Bulog, siapa saja boleh datang. Masyarakat tak perlu kuatir,"kata Erlinawati sembari menyebutkan Bulog menyediakan beras dengan kualitas medium dan premium . Untuk harga, 5 kg beras Rp 57.000 dan 10 kg beras Rp 106.000. Harga minyak kemasan 1 kg Rp 11.000-12.000, tepung terigu 1 kg Rp 8.700, gula 1 kg Rp 10.500, dan daging beku 1 kg Rp 80.000.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.