Header Ads

5 Calon Bertarung Pemilihan Pangulu Pamatang Simalungun, Ini Visi Misinya, Siapa Pilihan mu?


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, 5 (lima) Calon Pangulu Pamatang Simalungun kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun membacakan visi misinya pada tahapan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag), Senin (3/6/2019) di kantor Pangulu Nagori jalan Bunga Raya nagori Pamatang Simalungun.

BACA JUGA  Mhd. Syahrial Calon Kuat Pangulu Pamatang Simalungun, Program Jokowi akan Diterapkan di Desa

5 calon pangulu Pamatang Pimalungun bersama panitia dan Partuha Maujana Nagori.
Pilpanag di Simalungun akan berlangsung serentak pada 12 Juni 2019. Adapun calon Pangulu Pamatang Simalungun dengan nomor urut 1 ; Mangihut Martua manik, SH, nomor urut 2 : Budian Jamal, nomor urut 3 : Muhammad Arsyad Tambunan, nomor urut 4 : Muhammad Syahrial dan nomor urut 5 : Ramadhan Syahputra, SH, M.Si.

Mangihut Martua manik, SH nomor urut 1, dalam visi misinya mengatakan akan meningkatkan kesehatan, dan kebersihan Nagori.

"Saya akan meningkatkan ketertiban masyarakat, tata kelola nagori Simalungun yang baik, memperkuat Bumdes, sarana fisik pemerintahan, peningkatan sarana olahraga dan meningkatkan kehidupan yang harmonis, berbudaya , transparansi dalam kehidupan sehari-hari, serta mengusahakan jamina kesehatan masyarakat Pamatang Simalungun,'kata Mangihut.

BACA JUGA  Pangulu Nagori Pamatang Panombeian Bina Anak Desa Latihan Beladiri


Budian Jamal nomor urut 2 juga mengakatan soroti pelajar yang banyak berkeliaran pada malam hari, dan memberdayakan limbah tahu menjadi tepat guna. namun visi misi Budian mendapat kritik dari panitia karena tidak sesuai visi misi yang disampaikan kepada panitia.

nomor urut 3 : Muhammad Arsyad Tambunan menyampaikan visi misinya dengan falsafah batak, akan menerapkan pemerintahannya dengan dalihan Natotu. Arsyad juga menerapkan pembangunan dengan 3 hikmat, Hikmat bernagori, bernegara dan hikmat beragama.

"Kalau saya terpilih nagori Aman, perekonomian tumbuh, dan pembangunan akan merata,"ujarnya.

Tak mau kalah dengan program membangun Desa, Muhammad Syahrial nomor urut 4 menyampaikan dalam visi misinya Syarial mengatakan, akan memperdayakan pemuda desa untuk membangun desa mulai dari tingkat RT.

"Saya akan memperdayakan pemuda untuk membangun desa, baik membangun usaha kecil maupun menengah, membangun pos siskamling setiap dusun. Kalau desa sudah aman maka pembangunan akan tercapai. Dan saya akan membina pemuda desa agar berkarya, dan yang penting pemuda desa harus jauh dari narkoba, karena Narkoba dapat merusak masa depan pemuda kita,"ujar Syahrial.

BACA JUGA  SMA Teladan Semakin Unggul, Ini Faktanya

Ketua panitia Derita Sinaga saat memberitahukan tahapan Pilpanag di Nagori Pamatang Simalungun
Ramadhan Syahputra nomor urut 5  menyampaikan visi misinya akan berusaha meningkatkan perekonomian warga Pamatang Simalungun dan bekerjasama dengan seluruh lembaga desa yang ada.

"Saya akan berusaha membangun desa dengan membangun perekonomian baru didesa, mulai penyediaan bahan, produksi, sampai pemasarannya. Dan saya akan bekerjasama dengan seluruh perangkat desa untuk mencapai program itu,"kata Ramadhan akan mencontoh UKM yang telah maju di Sumatera Utara.

Hadir dalam pembacaan misi visi calon Pangulu Nagori Pamatang Simalungun periode tahun 2019-2025, ketua panitia Derita Sinaga, STh, MPd.K, Bendahara Jumiati, Partuha Paujana : Hermanto Sijabat, SH, Ir.Selamat Sipayung, Kamsul, SH, Eduard Situmorang, SH, Patar Simangunsong, Januari, Witono, Ali Asfan Siregar, dan Ir. Rolin Purba, serta ratusan pendukung ke lima calon pangulu.

Penulis  : tagor
Editor    : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.