Header Ads

Anak Berprestasi, Kepala Sekolah Suruh Orang Tua Beri Hadiah


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Ini adalah hari penerimaan raport kenaikan kelas secara serentak buat murid-murid di  SMP se-kabupaten Simalungun, pada Jumat (21/6/2019)

Jhony Simatupang Spd kepala sekolah yang baru di SMP Negeri 2 Jorlang Hataran kecamatan Jorlang Hataran mengundang para orang tua murid untuk menerima raport.

Sebelum para murid menerima raport di kelas masing masing terlebih dahulu pihak sekolah mengumpulkan seluruh siswa di lapangan sekolah untuk mendapatkan kata bimbingan dari sekolah, yang sekaligus mendengarkan pengumuman bagi para murid yang memiliki prestasi .

Orang tua siswa memberikan hadiah kepada anak berprestasi di SMP Negeri 2 Jorlang Hataran
Para murid yang di panggil adalah adalah murid berprestasi atau rangking kelas, yang di mulai dari rangking  mata pelajaran, selanjutnya juara umum.

Dalam kegiatan ini Jhony Simatupang Spd mengatakan kepada awak media, agar orang tua memberikan rangsakan kepada anaknya yang berprestasi.

" Kita buat acara seperti ini tujuanya supaya merangsang para anak-anak untuk untuk semakin memiliki niat belajar yang lebih tinggi."katanya.

"Orang tua harus tau masalah anaknya,sehingga esok anak-anak dapat menjadi jadi pimpinan yang berarti untuk orang lain,"ungkap Simatupang.

Pihak sekolah sengaja pemberian hadiah disampaikan orang tua siswa yang memberikan, sehingga hubungan emosional para orang tua dan anak langsung terjadi dan nantinya para orang tua semakin mengenal kelebihan dan kekurangan anak.

"Banyak orang tua gagal membina anaknya karena sesudah tamat SMA baru di perhatikan,"jelas Simatupang.

Kata Jhony Simatupang lagi, Anak itu harus di perhatikan mulai dari kelas IV SD sampai dengan SMA, kalau sianak bisa tamat SMP dan SMA dengan baik saya pastikan mau di taruh kemanapun anak itu pasti akan bisa terpakai, dan pasti akan bisa cari makan, tapi jaman sekarang banyak anak anak gagal karena memang orang tua tidak pernah mengetahui kelebihan dan kekurangan anaknya.

"Tadi kita ambil mulai dari juara bidang study, kenapa?, Contoh, satu anak tidak pintar bahasa matimatika tapi dia jago olah raga, yah kita kembangkan dia di olahraganya. Mudah mudahan dia bisa jadi atlet yang berprestasi dan berhasil. itu lah mari kita menghargai hal kecil yang orang lain meiliki." ujar Jhony

Sementara Netty boru Manurung warga Sampuran dan orang tua dari Fredy Simanjuntak peraih rangking 1 dari kelas VII 3 mengatakan, kegiatan seperti ini baru pertama sekali laksanakan, dengan memanggil para orang tua, dan orang tua diberi kehormatan memberikan hadiah kepada anak.

"Saya bangga sekali dipanggil kedepan karena prestasi anak saya, dan diberi kehormatan memberikan hadiah kepada nak saya sendiri, ini suatu kehormatan buat kami orang tua,"ujar Netty mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah yang telah menyediakan hadiah untuk anak-anak berprestasi.

"Mudah mudahan bapak kepala sekolah ini bisa menjalankan program programnya dengan baik dan sekolah ini nantinya semakin jaya dengan meluluskan para anak didik yang pintar," ucap Netty yang telah menyekolahkan anak-anaknya 3 orang disekolah itu.

Sementara dengan Ramlan sebagai  komite sekolah mengataka,n akan tetap mendukung program yang dibuat kepala sekolah demi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas di sekolah SMP Negeri 2 Jorlang Hataran.

penulis ; robin
editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.