Header Ads

Antrean Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Mulai Padat


LINTAS PUBLIK - LAMPUNG, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, mulai dipadati kendaraan pribadi pemudik yang ingin menyeberang dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa, Sabtu (8/6/2019). Kendati begitu, puncak arus balik masih diperkirakan akan terjadi pada Minggu (9/6/2019) besok.

Pemantauan media, pada pintu masuk Pelabuhan Bakauheni sudah padat kendaraan roda empat yang mengantre. Begitu pula pada bagian pembelian tiket juga sudah banyak penumpang pejalan kaki yang berdatangan untuk menyeberang.


Yetti (35), pemudik dari Manna, Bengkulu Selatan, Bengkulu mengaku sengaja memilih balik ke Jakarta hari ini karena pertimbangan agar besok bisa istirahat satu hari sebelum kembali bekerja, Senin (10/6/2019). “Karena Senin sudah masuk kerja, jadi enaknya pulang sekarang, biar besok bisa istirahat dahulu di rumah,” ucapnya.

Lain halnya dengan Amir (54), pemudik asal Lahat, Sumatra Selatan. Ia dan keluarga memilih kembali ke Jakarta hari ini guna menghindari kemungkinan macet pada puncak arus balik besok. “Kalau pulang besok, takutnya macet parah ya,” timpalnya.

Sementara itu, ribuan penumpang pejalan kaki juga memadati Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (8/6/2019). Kepadatan terlihat mulai dari lorong jembatan layang pelabuhan menuju masuk kapal.

Meski antrean cukup panjang namun para pebalik cukup tertib antre satu persatu masuk ke kapal Ferry yang akan membawa mereka menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni Lampung menuju Merak.

Padatnya penumpang membuat tidak semua mendapat tempat duduk baik di kelas bisnis maupun ekonomi. Penumpang terpaksa duduk lesehan di selasar kapal serta dek sambil menikmati pemandangan laut selama 2 jam perjalanan. Diperkirakan puncak arus balik di pelabuhan bakauheni terjadi besok.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.