Header Ads

Cegah Rabies, 82 Anjing di Nagori Nauli Baru Simalungun di Vaksin


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Pemerintahan Desa Nagori Nauli Baru kecamatan Panei laksanakan penyuntikan vaksin pada hewan peliharaan anjing masyarakat, Sabtu (29/6/2019)

Dalam pencegahan penularan rabies melalui gigitan anjing terhadap manusia yang dapat beresiko mematikan, sebanyak 82 ekor anjing peliharaan masyarakat di nagori ini mendapatkan suntikan Vaksin Rabies dari pihak dinas peternakan kabupaten.

BACA JUGA  Mengenal 4 Stadium Terinfeksi Rabies, Ini Cara Pencegahannya

Petugas dias Peternakan meyuntikan vaksin ke anjing peliharaan di Nagori Nauli Baru.
Jastiar Purba sebagai pelaksana penyuntik Vaksin Rabies pada binatang anjing dari dinas kabupaten di dampingi para gamot di Nagori Nauli Baru mengunjungi setiap rumah warga yang memiliki peliharaan anjing, dan memastikan agar seluruh masyarakat mau menerima pelaksanaan penyuntikan Vaksin Rabies terhadap anjing peliharaan mereka.

Alitander Purba seorang pemilik anjing peliharaan mengatakan kalau program tersebut sangatlah baik.

"Saya masyarakat sangat berharap agar program ini diprogramkan secara maksimal, Peliharaan anjing itu bermanpaat, untuk keamanan dirumah, untuk berburu, dan kita tidak suka hewan peliharaan kita mengandung rabies. Sedapat mungkin hal tersebut kita hindari yang selama ini kita lakukan dengan cara memberi makan dengan teratur." ujar Alitander Purba yang memiliki tiga ekor anjing peliharaan.

Begitu juga dengan Mangapul Damanik sebagai Pangulu Nagori juga sangat berharap agar program penyuntikan vaksin rabies ini nantinya dapat di laksanakan secara terus berkesinambungan.

"Karena dengan di laksanakanya penyuntikan Vaksin Rabies pada anjing peliharaan akan memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat dari bahaya Rabies." ujarnya yang selanjutnya menghimbau kepada segenap masyarakat di nagorinya agar memelihara anjing peliharaan dengan cara sehat dan mematuhi program yang telah di jalankan pemerintahan.

Penulis  ; robin
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.