Header Ads

Dinas Perpustakaan Sumut Adakan Pemberdayaan SDM, Ini Harapan untuk Pustakawan


LINTAS PUBLIK - MEDAN, Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara mengadakan pemberdayaan SDM semua jenis perpustakaan di Sumatera Utara tahun 2019 pada 13 - 14 Juni 2019.

Hadir dalam pemberdayaan perpustakaan, mulai pustakawan sekolah, Universitas, perpustakaan khusus dan pustakawan dari Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dengan jumlah peserta 80 orang Pustakawan.

BACA JUGA  Penghargaan Perpustakaan Terbaik, Edy Rahmayadi : Mari Tingkatkan Minat Baca Secara Nyata

Drs. Harlen Purba, MM  Kadis Perpustakaan dan Arsip bersama Pustakawan Sumut.
Drs. Harlen Purba, MM  Kadis Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan, diharapkan pustakawan yang ada di Sumatera Utara dapat menjadikan perpustakaan atau wisata baca. Dan bukan itu saja, diharapkan perpustakaan saat ini bukan hanya untuk membaca saja, tapi lebih dari itu untuk dapat mengembangkan kretaifitas ditengah-tengah masyarakat.

"Kita harus bertekad kalau mau menjadi pustakawan bagaimana membuat pengunjung itu nyaman membaca, mari kita tumbuh kembangkan perpustakaan menjadi tempat kreatifitas masyarakat. Kalau boleh diperpustakaan ada taman bermain, ada taman bunga dan tempat kreatifitas pembelajaran lainnya,"ujar Harlen Purba saat pembukaan Pemberdayaan SDM Perpustakaan, Kamis (13/6/2019) di Grand Antares Hotel jalan sisingamangaraja Medan.

Hadir memberikan materi Pemberdayaan SDM Perpustakaan : Drs. Harlen Purba, MM, Suriadi S. Sos, M.Si, Tessa Simanate, S.Sos, MI.Kom, Delina Sari, S.sos, Ishak, SS, M.Hum, dan Cinta Ulina Barus, S.Sos dengan Moderator Margaretha dan Yeardi F. Gultom.

Ishak, SS, M.Hum dosen Universitas Sumatera Utara dengan sistem Outomasi Perpustakaan akan mempermudah pengembangan perpustakaan sistem digital.

"Mari kita kembangkan terus Outomasi perpustakaan dengan sistem digital, dan digitalisasi perpustakaan sifatnya terbuka dan murah, dan bahkan didapatkan secara gratis dari perpustakaan nasional."ungkap Ishak akan membuat satu forum untuk mempermudah  tukar informasi sesama pustakawan di Sumatera Utara.

"ini sudah cita-cita saya membuat satu forum untuk mempermudah kita saling bertukar informasi,"ujar Ishak mendapat sambutan tepuk tangan dari Pustakawan yang hadir dan bersedia untuk nantinya bergabung dalam forum itu.

BACA JUGA  SMA Teladan Semakin Unggul, Ini Faktanya

Jojor Sitorus Pane, S.Sos, MSi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara bersama Pustakawan Sumut.
Acara ditutup Jojor Sitorus Pane, S.Sos, MSi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara. Jojor Sitorus saat menutu kegiatan mengatakan, semoga  Pemberdayaan SDM Perpustakaan ini dapat mengalaknan semangat pustakawan yang ada didaerah.

"Semoga  Pemberdayaan SDM Perpustakaan ini memberi semangat untuk para pustakawan yang ada didaerah yang Maju, Amanah dan bermartabat,'kata Jojor Sitorus, Jumat (14/6/2019).

LIHAT JUGA Penjelasan Automoasi Sistem Automasi Perpustakaan 

Penulis  : tagor
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.