Header Ads

Jokowi Buka Kemungkinan Prabowo-Sandi Gabung di Pemerintahan


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) membuka kemungkinan mengajak Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno terlibat dalam pemerintahan yang akan dipimpinnya pada periode 2019-2024.

Jokowi dan Prabowo dalam debat capres pada Pilpres 2019.
Untuk saat ini, Jokowi memprioritaskan orang-orang dalam partai koalisi pendukung untuk terlibat dalam pemerintahannya. “Masih perlu waktu, karena saya pun harus mengajak, berbicara untuk yang sudah ada di dalam, yaitu Koalisi Indonesia Kerja,” ucap Jokowi di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Namun demikian, Jokowi menambahkan untuk memajukan bangsa Indonesia tidak bisa dilakukan satu orang atau satu kelompok, melainkan seluruh rakyat Indonesia. Dia pun membuka peluang bagi siapapun untuk sama-sama membangun Indonesia.

“Tapi, seperti yang sudah saya sampaikan, kita terbuka untuk siapapun bersama-sama memajukan negara ini, bersama sama membangun negara ini,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, dalam pidatonya usai ditetapkan sebagai presiden terpilih periode 2019-2024 oleh KPU RI, Jokowi sempat menyampaikan ajakan kepada Prabowo dan Sandiaga sama-sama membangun Indonesia

“Kami menyadari bahwa Indonesia adalah negara besar, Indonesia tidak bisa dibangun hanya dengan satu orang dua orang atau sekelompok orang. Oleh karena itu saya mengajak Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara ini,” ucap Jokowi.

“Saya yakin mereka berdua adalah patriot yang menginginkan negara kita makin kuat makin maju dan makin adil dan makmur,” imbuhnya.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.