Header Ads

Kian Mesranya Keluarga Megawati dengan Keluarga SBY


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Meski masih berduka atas meninggalnya Ani Yudhoyono, namun pada Lebaran pertama kemarin Rabu (5/6/2019) Agus Harimurti (AHY) dan adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tetap bersilaturahmi kepada tokoh nasional.

Didampingi istri masing masing kedua putra Susilo Bambang Yudhoyono itu usai ziarah ke makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibatan, Jakarta, langsung menuju Istana Negara bersilaturahmi dengan keluarga Presiden Jokowi.

Instagram Puan Maharani
Putra-putri dan menantu SBY tersebut disambut oleh Jokowi didampingi Iriana Jokowi dan anaknya Kaesang.

Dari Istana, AHY dan Ibas bersama istri masing-masing langsung menunju kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Tak lama kemudian keluarga Jokowi juga mendatangi kediaman Megawati dan tidak terlalu lama di sana keluarga Presiden tersebut langsung terbang ke Solo, Jawa Tengah untuk mudik.

Rupanya AHY dan Ibas cukup lama di kediaman Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut. Ini hal yang sangat jarang terjadi. Meski tida ada acara open house namun cukup banyak tokoh nasional yang berlebaran ke rumah Megawati.

Ada yang istimewa, anak-anak dan menantu SBY cukup lama di kediaman Megawati. Bahkan ada momen yang tidak biasa.

Ada momen kehangatan saat AHY dan Ibas dalam kunjungan tersebut seperti terlihat dari unggahan putri Megawati, Puan Maharani melalui akun Instagram pribadinya @Puanmaharaniri.

Puan mengunggah momen di mana dia bersama kakaknya Muhammad Prananda Prabowo dan Megawati berswafoto dengan AHY, Annisa, Ibas, dan Aliyah. Dalam unggahan tersebut, Puan menuliskan keterangan di Teuku Umar dengan AHY dan EBY. Puan juga menambahkan simbol senyuman dan memberi taggar #IdulFitri2019.

Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung mengatakan, kedatangan AHY dan Ibas dapat menjadi langkah awal rekonsiliasi politik pascapemilu. “Ya itu tadi bahwa itu semua silaturahim membuka komunikasi. Kalau komunikasi mempermudah untuk saling mengerti dan saya yakinlah apa yang menjadi ketegangan pada saat pemilu kemarin, sekarang ini sudah hampir tidak ada,” ujar Pramono di kediaman Megawati.

Menurut Pram, harus disyukuri bahwa pemilu pilpres dan pileg berjalan dengan baik. Kemudian, setelah pemilu, beberapa tokoh bisa berkomunikasi dan bersilaturahim.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.