Header Ads

Mobil Avanza Dibawa Pakai Kapal Kecebur ke Laut


LINTAS PUBLIK - MERAK,  Mobil Avanza B 1087 CKB milik Suryadi yang akan pulang ke Tangerang, Banten terjun ke laut dari atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Putera di sekitar Pulau Prajurit saat kapal berlayar dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju Pelabuhan Merak, Selasa (18/6/2019) sore.

Petugas tengah menyelidiki penyebab jatuhnya mobil Avanza dari atas KMP Nusa Putra
Belum diketahui penyebab mobil tersebut bisa melaju sendiri. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan. Jatuhnya minibus dari atas kapal ini diduga rem tangan tidak difungsikan.

Diperoleh keterangan, sebelum diketahui mobil Avanza tercebur terdengar suara keras dari lantai dua KMP Nusa Putera, di mana tempat parkir kendaraan.

“Saya waktu itu ada di lantai atas, terdengar dentuman gitu. Kemudian orang-orang teriak ada mobil kecebur ke laut. Kejadiannya sekitar 30 menit setelah berangkat dari Dermaga tiga Pelabuhan Bakauheni,” ujar Ipan, 36, kepada wartawan di Kantor KSKP Merak.

Benar saja, ketika dirinya melihat ternyata pagar salah pintu kapal bagian samping kanan rusak. Diduga rusaknya pagar tersebut akibat terhantam mobil yang diketahui melaju mundur.
“Mobil saya itu posisi ketiga di depan mobil yang tercebur itu. Jadi cukup dekat dan kemudian saya diminta menjadi saksi,” terangnya.

Dia mengaku heran dengan kejadian tersebut. Sebab, kendaraan tersebut melaju sendiri tanpa menghantam kendaraan lain yang ada di belakangnya.

“Aneh saja kejadiannya, padahal dekat pintu itu ada Mobil Yaris. Mobil itu justru tidak kena sama sekali. Samping kanannya juga ada mobil, tapi gak ke senggol juga,” ucapnya.

Melihat ada kendaraan yang tercebur, kru kapal langsung melakukan tindakan dengan melakukan pengecekan. Namun KMP Nusa Putera tetap melaju hingga akhirnya bersandar di Dermaga tujuh Pelabuhan Merak.”Kita sampai di Pelabuhan Merak sekitar pukul 18.15 WIB,” paparnya.

Saat ini pemilik kendaraan dan saksi-saksi masih diperiksa di Kantor KSKP Merak.

Sementara itu, Supervisi PTC dan Koordinator SAR PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Ratmiadi membenarkan peristiwa mobil yang tercebur tersebut. “Saat ini pihak terkait masih melakukan penyelidikan penyebabnya,” terangnya.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.