Header Ads

Per 1 Juni 2019 BPJS Kesehatan Jalin Kerjasama dengan RS GKPS Bethesda Saribudolok


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Demi memperluas layanan kesehatan para peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar menjalin kerjasama dengan RS GKPS Bethesda Saribudolok

Rumah sakit ini merupakan salah satu RS swasta yang berada di wilayah Kabupaten Simalungun.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar Win Dharlan Siallagan (baju putih) berjabat tangan usai penandatangan kerjasama dengan Direktur RS GKPS Bethesda Saribudolok.
Pertemuan berlangsung di aula pertemuan RS Bethesda Saribudolok, Senin lalu (27/5/2019), perjanjian kerjasama ini diawali dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar yang ditandatangani oleh kepala BPJS Kesehatan KC Pematangsiantar, Win Dharlan Siallagan dan RS Bethesda Saribu dolok , dr Laura Juliana Haloho. Dimana pada perjanjian kerja sama tersebut terhitung sejak tanggal 1 Juni 2019, RS GKPS Bethesda Saribudolok dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS.

Win Dharlan Siallagan, Kepala cabang BPJS Kesehatan mengatakan bahwa tercatat jumlah kunjungan peserta ke FKTP (puskesmas , klinik dan DPP) di wilayah Kabupaten Simalungun sekitar 144.315 (periode Januari s.d April ) dan FKTL sekitar 26926 kunjungan rawat jalan dan 13910 kunjungan rawat inap sepanjang 2018. Sehingga tidak bisa di pungkiri peran RS GKPS Bethesda sangat dibutuhkan dalam mendukung pelayanan kesehatan di Kabupaten Simalungun.

“Selamat saya ucapkan atas terjalinnya kerjasama yang baik ini dan kami titip peserta program JKN-KIS, kepada seluruh tenaga medis disini, dengan harapan kiranya Bapak/Ibu dapat melayani dengan sebaik-baiknya’," ungkap Win Dharlan .

Menanggapi harapan dari pihak BPJS Kesehatahn KC Pematangsiantar, Direktur RS GKPS Bethesda, dr Laura Juliana Haloho berjanji akan memberikan layanan yang terbaik kepada peserta JKN-KIS .

‘’Kepercyaan dari BPJS Kesehatan ini perlu terus kami jaga, untuk itu kami juga mohon dukungan dan bimbingan dari pihak terkait’,"jelas dr Laura .

Diharapkan dengan terjalinnya kerjasama dengan RS GKPS Bethesda ini dapat lebih menjangkau dan memperluas pelayanan kepada masyarakat dalam pemberian layanan, program JKN-KIS BPJS Kesehatan.

Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.