Header Ads

Pilu, Pengantin Wanita Meninggal Saat Pesta Pernikahan Berlangsung


LINTAS PUBLIK - LAMPUNG, Suasana bahagia berakhir duka menyelimuti keluarga kedua pengantin baru di Lampung Tengah (Lamteng). Pengantin wanita Siti Robbaniyah, warga Kampung Sripurnomo, Kecamatan Kalirejo, Lamteng, mengembuskan nafas terakhir bakda zuhur, masih dalam momentum pesta pernikahan, Kamis (20/6/2019).

Foto/dok.radarlampung
Muslih (35), warga Kampung Srimulyo, Kecamatan Kalirejo, membenarkan berita duka ini. “Iya, kebeneran mempelai laki-lakinya tetangga saya. Yakni Syaifudin bin Surahmat. Mempelai wanitanya yang meninggal tetangga kampung, Siti Robbaniyah binti Mukimin,” katanya via telepon.

Kronologis ceritanya, kata Muslih, pernikahan sudah disepakati keluarga kedua belah pihak pada Kamis (20/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Sudah disepakati hari pernikahan, Kamis (20/6). Ijab kabul berjalan lancar seperti biasa. Keduanya pun bersanding di pelaminan. Pada pukul 12.00 WIB jam istirahat. Kedua mempelai pun masuk ke kamar pengantin untuk rias pengantin ganti pakaian,” ucapnya.

Setelah itu, kata Muslih, pengantin wanita izin ke kamar mandi. “Ditunggu hingga sekitar lima menit tak kunjung kembali. Setelah dihampiri di kamar mandi, pengantin wanitanya tergeletak pingsan di lantai kamar mandi,” bebernya.

“Pengantin wanita dilarikan ke RS Az-Zahra, Kecamatan Kalirejo. Allah berkehendak lain, pengantin wanitanya mengembuskan nafas terakhir,” sambungnya.

Suasana pesta pernikahan seketika berubah.

“Kursi pengantin ditumpuk. Berubah jadi tempat takziah. Tamu undangan pun datang banyak yang kaget saat hadir di pesta pernikahan. Tak ada lagi kemeriahan. Makanan untuk tamu tetap disediakan seperti biasa. Hiburan organ tunggal pun dihentikan,” katanya.

Jenazah pengantin wanita dimakamkan hari itu juga sekitar pukul 16.00 WIB. “Semalam langsung tahlilan,” ujarnya.

Ditanya apakah pengantin wanita ada riwayat penyakit, Muslih mengaku belum mendapat informasi itu. “Belum dapat informasi itu mas. Mungkin karena kelelahan saja,” ucapnya.

Informasi duka ini juga dibenarkan oleh anggota DPRD Lamteng Muhammad Ghofur yang tinggal di Kecamatan Kalirejo. “Iya, informasinya seperti yang di-posting. Jatuh dari kamar mandi,” katanya via WhatsApp.

Informasi ini sempat tersebar luas di akun Instagram lambe_turah, Kamis (20/6) malam. Hanya saja, Jumat (21/6) pagi posting-an yang mendapat tanggapan beragam dari netizen itu terpantau sudah terhapus dari akun yang banyak diikuti pengguna instagram tersebut.

sumber  : RL 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.