Header Ads

Setelah 27 tahun, Sekjen HKBP Pdt.David Farel Sibuea Kembali Melayani HKBP Sibodiala


LINTAS PUBLIK - BALIGE, Sekjen (Sekretaris Jenderal) HKBP Pdt.David Farel Sibuea, MTh, berkunjung ke Gereja HKBP Sibodiala di desa Sibodiala, kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir disambut dengan sukacita dan rasa syukur seluruh jemaat.

Kedatangan Sekjen HKBP Pdt. David Sibuea disambut Pendeta, Sintua, Parhalado dan seluruh di HKBP Sibodiala pada Minggu (16/06/2019).

BACA JUGA  Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Kunjungi Panti Karya Hephata, Ini Pesannya

Sekjen HKBP Pdt.David Farel Sibuea bersama jemaat HKBP Sibodiala.
Pimpinan Jemaat Cal Biv Nerti menjelaskan, kedatangan Sekjen HKBP karena rindu melayani di HKBP Sibodiala, Sekjen terkesan karena untuk melayani (berkotbah) di HKBP Sibodiala harus berjalan kaki dari bukit, dan jalan untuk menuju HKBP Sibodiala, karena pada masa itu jalan masih belum beraspal, atau masih jalan tanah dan penuh lumpur.

"Kami senang menerima firman Tuhan, dan sudah nampak berkatnya, dan penuh sukacita. 27 tahun lalu datang Pendeta Sibuea ke Sibodiala memberi motivasi dan semangat menyebarkan firman Tuhan. Dan kini kita menikmati Firman yang bertumbuh itu, banyak anak-anak rantau yang berhasil dari jemaat HKBP Sibodiala, dan jalan kegereja  juga sudah bagus,"jelas Nearti dalam bahasa batak, mendoakan agar anak-anak jemaat HKBP Sibodiala tetap mengingat membangun kampung halamannya.

Pdt. David Sibuea dalam khotbah mengatakan, "Unang ummargaan silehonlehon ni namangalean sian namangalehon (Tuhan lebih berharga dari pemberiannya)," kata Pdt. David Sibuea mengambil nats Kejadian 22:1 - 11.

Masih kata Pdt. David Sibuea, Yakinilah Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi mu dan menyampaikan harapannya kepada Jemaat Gereja Sibodiali, dan mengharapkan agar jangan asal menjual tanahnya di kampung.

"Suatu saat Pinompar mu manukkun "idia do tanonta bapa" hape nunga terjual. (Jangan pernah menjual tanah Sibodiala, suatu saat kamu akan ditanya keturunanmu, dimananya tanah kita pak?, ternyata sudah terjual),"ungkap Pdt David.

Pdt. David Sibuea juga berpesan, agar perantau dan warga jemaat bergotong royong membangun HKBP Sibodiala.

"Mari mengembangkan potensi daerah Sibodiala ini. kiranya Pembangunan Gereja HKBP di Sibodiala berjalan lancar. Kita doakan anak perantau turut berpartisipasi mendukung pembangunan gereja ini,"ujarnya.

Jemaat HKBP Sibodiala kembali bertambah sukacita, seusai ibadah Minggu, istri Sekjen ya Br. Hutagaol  memberikan cendramata kepada para remaja dan semua kaum ibu yang hadir ke gereja.

Informasi yang diterima lintaspublik.com, kedatangan Sekjen HKBP Pdt.David Farel Sibuea, MTh ke jemaat HKBP Sibodiala bukan karena ada pesta atau pembangunan, tapi karena kerinduan Pdt.David Farel Sibuea yang pernah melayani di jemaat Sibodiala.


Penulis  : samuel
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.