Header Ads

Sholat Id di Rambung Merah Hikmat, Ust.Yardi : Musuh Terbesar Kita Melawan Hawa Nafsu, Ini Videonya


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Sholat Idul Fitri (Sholat Id) 1 Syawal 1440 H di Rambung Merah kecamatan Siantar kabupaten Simalungun berjalan hikmat, ribuan jemaat dengan penuh hikmat mengikuti Shalat Id di lapangan Rambung Merah jalan H. Ulakma Sinaga, Rabu (5/6/2019) pagi.

Ust. Yardi, S.Ag dari Kementerian Agama kabupaten Simalungun menyampaikan pesan Idul Fitrinya  bahwa musuh terbesar umat manusia, khususnya umat muslim  adalah hawa nafsu.

BACA JUGA  Mhd. Syahrial Calon Kuat Pangulu Pamatang Simalungun, Program Jokowi akan Diterapkan di Desa

Warga rambung Merah mengikuti Sholat Idul Fitri dengan hikmat.
"Musuh terbesar kita bukan musuh yang terlihat atau dalam perperang, musuh yang terbesar kita adalah melawan hawa nafsu,"ujar Ust. Yardi.

Ust. Yardi juga menyampaikan, jihad yang kita perjuangkan sekarang adalah  jihad melawat hawa nafsu.

BACA JUGA  5 Calon Bertarung Pemilihan Pangulu Pamatang Simalungun, Ini Visi Misinya, Siapa Pilihan mu?

Warga Rambung Merah ucap syukur seusai mengikuti Sholat Idul Fitri.
"Mari kita berjihad melawat hawa nafsu, kalau musuh yang kelihatan itu mudah dikalahkan. Tapi musuh hawa nafsu atau yang tidak kelihatan itu yang sangat sulit kita lawan, mari kita mengendalikan hawa nafsu kita,"kata Ust. Yardi, agar semua umat muslim yang telah merayakan Idul Fitri mengakui kebesaran Allah, karena telah memberikan kesehatan dan perlindungan.

"Mengucap syukurlah kita karena kebesaran Allah yang telah melindungi kita, Alahu akbar.., Alahu akbar, Alahu akbar,"katanya dari atas mimbar.

BACA JUGA  Group Anak Siantar Berbagi Takjil, Ini Foto-fotonya

Warga Rambung Merah tampak gembira seusai mengikuti Sholat idul Fitri.
Ditempat terpisah, Muhammad Syarial salah satu tokoh pemuda Rambung Merah tepatnya dari Nagori Pamatang Simalungun mengatakan, semoga dihari Idul Fitri ini keakraban dan kekompakan warga rambung merah bertambah harmonis.

"Kita harapkan dengan perayaan idul Fitri ini kehidupan diwilayah Rambung Merah semakin harmonis, khususnya di Pamatang Simalungun,"kata Syarial yang juga calon Pangulu Pamatang Simalungun.



Penulis  : tagor
Editor    : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.