Header Ads

Sulap akan Masuk Pembelajaran di Siantar, Ini Videonya


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Untuk menunjang kreatifitas siswa, Dinas Pendidikan kota Pematangsiantar akan memasukan pembelajaran Sulap ke ektrakulikuler di sekolah-sekolah di kota Pematangsiantar. Hal ini diungkap Kabid Program dan Informasi Disdik Siantar, Meisahri Uga Lubis, SPd, MM.

BACA JUGA  Seniman Siantar Masuk Sekolah, Dari Seni Musik, Theatre, Tari Sampai Sastra, Ini Syaratnya

Meisahri Uga Lubis bersama para Master Sulap Siantar
Meisahri Lubis yang akrab dipanggil Pak Uga menjelaskan, pembelajaran Sulap ini dalam rangka Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tahun ajaran 2019, bekerjasama dengan kementerian pendidikan.

"Nanti kita masukan Sulap salah satu seni Kuno yang masuk sekolah-sekolah di siantar, dan saat ini program pembelajarannya sedang digodok para "Master" Sulap yang ada di Siantar," terang Uga, Senin (17/6/2019) saat ditemui diruang kerjanya Dinas Pendidikan jalan Merdeka kota Pematangsiantar.

"Jadi nanti ada program pembelajaran yang terjadwal sesuai ketentuan atau aturan dari kementerian,"ujar Uga, agar siswa-siswi yang diajarkan dapat serius untuk membawa nama harus kota Siantar.

Ada bidang seni lainnya yang juga masuk pembelajaran ekstrakulikuler diantaranya Seni musik Tradisional, Drama, Teater, Sastra, Tari dan Seni lainnya.

"Kita harapkan seniman Siantar bisa tampil di tingkat Nasional di ke Jakarta,"jelas Uga, bahwa pendaftaran  Gerakan Seniman Masuk Sekolah dimulai 1 - 30 Juni 2019.

M. Topik dan Radja Classic Pesulap asal Siantar menambahkan, Sulap adalah seni kuno yang dapat dipelajari.

"Sulap bukan hipnotis, sulap juga bukan mistik, jadi sulap biasa dipelajari, inilah yang mau kita tunjukan bahwa seni sulap adalah pembelajaran yang dapat menghibur dan pembelajarannya dapat terprogram," kata Topik yang masih memprogramkan beberapa pembelajaran seni Sulap bekerjasama dengan Dinas pendidkan kota pematangsiantar.



penulis   : tagor
editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.