Header Ads

Tadinya Tidak Layak Huni, Danbrigif 7/RR Serahkan Kunci kepada Mesnan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Komandan Brigade Infanteri 7 Rimba Raya (Danbrigif 7/RR), Kolonel Inf.Freddino Janen Silalahi menyerahkan kunci rumah kepada Mesnan (60), warga Dusun Huta IV Bagasan, Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Penyerahan kunci itu sebagai tanda bahwa rumah Mesnan telah selesai dibedah Yonif 122/TS, Sabtu (29/6/2019).


Sebelumnya, rumah Mesnan tidak layak huni untuk ditempati. Sehingga Yonif 122/TS berniat membantu Mesnan.

Pada acara penyerahan tersebut, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf.Freddino Janen Silalahi mengatakan, kegiatan bedah rumah ini bertujuan membantu masyarakat yang tidak mampu, agar rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni, demi kesehatan dan kenyamanan.


“Hal ini juga mengajak masyarakat untuk saling tolong menolong agar tercipta rukun tetangga yang harmonis Masyarakat dengan TNI khususnya Yonif 122/TS dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat,” ucap Danbrigif 7/RR.

Sementara itu, Mesnan mengaku senang dan bersyukur karena Yonif 122/TS telah membedah rumahnya menjadi lebih baik dan layak huni. Ia mengaku, tidak bisa membalas kebaikan dari Yonif 122/TS.

“Saya hanya bisa mendoakan agar Yonif 122/TS bersama jajarannya tetap sehat dan selalu sukses dalam melaksanakan tugas,” ungkap Mesnan.

Acara penyerahan turut dihadiri Danyonif 122/TS Letkol Inf Ahmad Aziz di dampingi Ibu beserta Perwira Staf Brigif 7/RR, Perwira Staf 122/TS, Camat Siantar, Daniel Silalahi termasuk dari institusi Polsek tanah jawa, Koramil tanah jawa, PPKS Marihat dan perangkat desa yang hadir.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.