Header Ads

Tersandung Pungli Parkir Lurah Tigaraja Dicopot


LINTAS PUBLIK - PARAPAT,  Setelah ikut diamankan bersama 11 orang yang terlibat pungli parkir di kawasan pariwasata Danau Toba Parapat, Victor Romana Saragih dicopot dari jabatan (non job) sebagai Lurah Tigaraja.

Pencopotan jabatan merupakan sanksi bagi Viktor karena diduga ikut terlibat dalam melakukan pungutuan liar parkir tersebut.


Kadis Infokom Pemkab Simalungun Edwin Simanjuntak mengatakan, untuk sementara tugas-tugas lurah diambil alih oleh Sekretaris Lurah sebagai pelaksana harian.

“Untuk saat ini, Victor Romana Saragih dilakukan pembinaan dan tugas tugas kelurahan untuk sementara diambil alih oleh sekretaris lurahnya,” ujar Edwin Simanjuntak.

Menurut Edwin Victor telah melakukan kesalahan yang fatal sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Pasal 4 Ayat 2 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu (9/6/2019) malam, jajaran Polres Simalungun melakukan operasi tangkap tangan kepada 12 orang juru parkir di wilayah Parapat.

Mereka diduga melakukan kutipan liar dengan memasang tarif parkir kendaraan yang sangat mahal kepada pengunjung Parapat. Selain kutipan parkir yang di atas Rp20 ribu, mereka juga tidak memiliki karcis parkir, sehingga patut diduga mereka melakukan kutipan liar.

sumber  : fase 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.