Header Ads

BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar Berikan Penghargaan kepada 3 Badan Usaha


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan ke-51 tahun. BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar memberikan penghargaan kepada tiga badan usaha yang telah mendonasikan Corporate Social Responsibility (CSR) Badan Usaha dengan cara mendaftarkan dan membayarkan iuran premi JKN-KIS, bagi warga kurang mampu yang berdomisili disekitar tempat Badan Usaha tersebut bernaung.

Kepala BPJS Kesehatan P.Siantar Windharlan Siallagan menyerahkan penghargaan kepada badan usaha
Program donasi merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan atau badan usaha yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat dilingkungannya, melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN KIS.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk tanda terima kasih BPJS Kesehatan kepada badan usaha yang telah ikut serta dalam mensukseskan Program JKN-KIS atas partisipasinya dalam mensukseskan Program JKN KIS.

Adapun ketiga badan usaha yang menerima penghargaan tersebut adalah Klinik Serasi (mendaftarkan 88 peserta), Klinik Pandu (mendaftarkan 50 peserta) dan Optical Rudang Mas ( mendaftarkan 30 peserta).

Penghargaan dan cinderamata ini langsung diberikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Windharlan Siallagan disela-sela upacara dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke-51 tahun dan langsung diterima oleh masing-masing perwakilan badan usaha, bertempat di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Senin (15/7/2019).

Rusli Bukit selaku penanggung jawab Optical Rudang Mas mengungkapkan bahwa program donasi ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap warga sekitar.

“Kami mengharapkan penyaluran dana CSR untuk program JKN-KIS ini, dapat bermanfaat bagi warga yang tidak mampu khususnya yang bertempat tinggal di dekat tempat badan usaha kami bernaung dan juga sebagai bentuk dukungan kami pada program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan demi mencapai Universal Health Coverage,” ujar Rusli.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar Windharlan Siallagan mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mendorong badan usaha agar berpartisipasi dalam mensukseskan program JKN-KIS serta memotivasi kepada badan ssaha lain untuk ikut serta dalam program CSR badan usaha ini.

“Dengan prinsip gotong-royong yang ada pada program JKN ini, di mana peserta yang mampu membantu peserta tidak mampu, kita mengharapkan agar tercipta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tentunya,” kata Windharlan.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.