Header Ads

Jokowi Ungkap “Senjata Khusus” untuk Urusan Stamina


BOGOR – Menjadi seorang Presiden, Joko Widodo dituntut memiliki stamina yang kuat, yang mampu mendukung segala kegiatannya sebagai seorang kepala negara. Pria yang akrab disapa Jokowi ini, ternyata punya “Senjata” khusus untuk menangani hal tersebut.

Hal tersebut dibeberkannya lewat sebuah video yang diunggahnya ke akun instagram miliknya, @jokowi, pada Selasa (23/7/2019).

Dibalik jadwalnya yang padat sebagai seorang Presiden, Jokowi masih menyempatkan diri bermain dengan cucunya Jan ethes. (Instagram @jokowi)
“Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tak ada rahasia, tidak ada yang istimewa. Hanya ramuan sederhana semata,” kata Jokowi dalam keterangan di video itu.

Ia pun membagikan video cara meracik jamu yang biasa dikonsumsinya setiap sebelum beraktivitas.

“Jamu ini adalah jamu dari campuran temulawak, jahe, kunyit. Jadi jahe ditumbuk atau dirajang-rajang, temulawak ditumbuk dirajang rajang. Kunyit juga. Kemudian diseduh air panas, disaring kemudian diminum,” kata Jokowi sambil menunjukkan cairan yang mengisi gelas kaleng khas bercorak hijau.



Ternyata, bukan baru kali ini saja ia rajin meminum ramuan tradisional tersebut. Bahkan, jauh sebelum ia menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. “Sudah saya minum mungkin 17-18 tahun yang lalu, sampai sekarang,” ujar dia.

Nah sudah tahu kan rahasia gesit dan stamina kuat Pakde Jokowi. Siapa ayo mau ikutan minum jamu seperti Pak Presiden?

sumber  : posk


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.