Header Ads

Lumat Chili 3-0, Peru Tantang Brasil di Final


Copa America 2019

BRASIL – Juara bertahan Chili secara mengejutkan tumbang 0-3 oleh tim underdog Peru pada laga semifinal Copa America 2019, di Arena do Gremio, Kota Porto Alegre, Brasil, Kamis (4/7/2019) pagi WIB.

Hasil itu membuat Timnas Peru sukses melangkah ke final dan akan menantang tuan rumah, Brasil, pada partai puncak yang akan digelar di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Minggu pukul 17.00 waktu setempat atau Senin (8/7/2019) pukul 03.00 dini hari WIB. Sementara Chili hanya akan memperebutkan peringkat ketiga berhadapan dengan Argentina, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB.

Timnas Peru merayakan kemenangan atas Chili pada Semifinal Copa America 2019 di di Arena do Gremio, Kota Porto Alegre, Brasil, Kamis (4/7/2019) pagi WIB.
Keberhasilan Peru melaju ke final berkat tiga gol yang dipersembahkan Edison Michael Flores Peralta (21′), Victor Yoshimar Yotun Flores (38′), dan Jose Paulo Guerrero Gonzalez (90+1).

Kegemilangan kiper Peru, Pedro Gallese, juga turut menjadi faktor penting pada laga tersebut. Ia mampu membuat frustrasi bintang timnas Cile seperti Arturo Vidal dan Alexis Sanchez dengan mematahkan peluang dua pemain itu.

Padahal Timnas Chili pun mendominasi permainan hampir sepanjang laga. Statistik bahkan mencatat, Chili unggul penguasaan bola mencapai nyaris 70 persen. Namun jumlah tembakan tepat sasaran dari kedua tim hampir sama, delapan banding enam. Hal ini terjadi karena Peru pun sempat menguasai permainan dan tampil menekan selama hampir 30 menit pada babak pertama.

Chili kemudian baru bisa mengambil alih permainan pada menit-menit akhir paruh pertama. Namun skor sudah telanjur 2-0 untuk keunggulan Peru.

Serangan demi serangan yang dibangun Vidal dkk kerap patah akibat kuatnya benteng pertahanan Peru. Begitu pula sejumlah peluang yang dihasilkan Sanchez cs gagal berbuah gol lantaran kegemilangan Gallese di bawah mistar.

Pada menit-menit akhir pertandingan Chili sempat diberi hadiah penalti oleh wasit. Namun peluang emas itu gagal dimaksimalkan untuk memperkecil ketertinggalan. Eduardo Vargas yang mengeksekusi tendangan penalti itu gagal menaklukan kiper Gallese. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Peru. (ys)

Susunan Pemain

Chili (4-3-3): Gabriel Arias; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Jean Beausejour; Arturo Vidal, Erick Pulgar, Charles Aranguiz; Jose Pedro Fuenzalida, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.