Header Ads

Orang Tua Hantarkan Anak ke SMA-SMP-SMK Teladan P.Siantar : Semoga Anak Kami Menjadi Manusia Berkualitas


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Memasuki tahun ajaran baru di SMA Teladan Kota Pematangsiantar, orang tua siswa juga turut menghantarkan anak didiknya ke sekolah.

Hal ini juga menandai serah terima anak didik dari orang tua ke sekolah yang beralamat di Jalan Singosari No.3, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar usai pelaksanaan upacara bendera, Senin (15/7/2019).

Hari pertama masuk sekolah ini juga dimulainya masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi 589 siswa-siswi baru tahun 2019. Dimana MPLS ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Kemendikbud RI No 18 Tahun 2016 tanggal 27 Mei 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru, Surat Edaran Dirjen Dikdasmen No 4226/D/TU/2018 tanggal 11 Juli 2018 dan Surat Keterangan Kepala SMP-SMA-SMK Swasta Teladan Pematangsiantar.

BACA JUGA  Usai Ujian Nasional, SMA Teladan Berbagi Kasih ke Panti Asuhan Elim dan Islamic Center

Kepala SMATeladan, Sangkot Sitohang menyematkan atribut kepada siswa baru didampingi orang tua siswa
MPLS dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan siswa-siswi pada lingkungan sekolah yang baru mereka dimasuki, memperkenalkan siswa pada seluruh komponen sekolah serta aturan, norma, budaya dan tata tertib yang berlaku di dalamnya, memperkenalkan siswa pada keorganisasian, kegiatan, lagu hymne dan mars sekolah.

Disamping itu juga menanamkan sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggungjawab, toleransi dan menyiapkan siswa dengan berbagai wawasan iman dan ilmu sebelum memulai pelajaran secara formal di kelas.

Dalam laporan Dewanto Sirait SPd atas nama ketua panitia MPLS, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tanggal 15 sd 18 Juli 2018 akan dimulai pukul 07.30-14.00 Wib dan dibimbing oleh guru-guru yang sudah dibekali oleh kepala sekolah, narasumber dari Rindam I/BB, Bimbel Helios, dunia usaha mitra kerja SMK, pembina dan Pengurus OSIS dengan berbagai materi al; wawasan wiyata mandala (profil sekolah), kepramukaan, kesadaran berbangsa dan bernegara, belajar efektif, pendidikan karakter, tata krama siswa, pengenalan kurikulum 2013 dan pembinaan mental.

BACA JUGA  Bawakan Lagu Sigulempong, Siswa SMA Teladan Raih Juara I Tingkat Sumatera Utara

Siswa-siswi baru SMP-SMA-SMK Swasta Teladan Pematangsiantar tahun ajaran 2019/2020 ini sebanyak 589 yang tediri dari 108 siswa SMP, 217 siswa SMA dan 264 siswa SMK. Dalam acara serah terima, salah seorang mewakili orangtua siswa menyerahkan anak-anak kepada pihak sekolah untuk dibina dan dididik di sekolah ini agar menjadi lebih baik dan menjadi manusia yang berkualitas di masa depan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi dan memberkati segala kegiatan di sekolah ini.

Selanjutnya Kepala SMA Swasta Teladan, Sangkot Sitohang, SS.i, M.Pd mewakili pihak SMP-SMA-SMK Swasta Teladan dalam acara serah terima siswa baru menyampaikan, "Selamat datang kepada orangtua kami dan siswa baru sebagai generasi emas, selamat bergabung di SMP-SMA-SMK Swasta Teladan sebagai lembaga pendidikan yang telah dipilih menjadi tempat belajar, menimba ilmu dan menambah pengetahuan/keterampilan sebagai bekal kelak di masa Indonesia emas,"kata Sangkot.

"Kami mewakili pihak sekolah menerima anak-anak ini untuk kami didik dan atas kepercayaan Bapak, Ibu, orangtua siswa kami ucapkan terima kasih,"tambahnya.

BACA JUGA  YP.Teladan P.Siantar Galang Dana untuk Korban Lombok : Ikhlas, Berdoa dan Badai Pasti Berlalu

Acara dilanjutkan dengan penyematan identitas (simbol) secara simbolis kepada perwakilan siswa-siswi SMP-SMA-SMK didampingi orangtua siswa.

Untuk siswa SMP disematkan oleh Kepala SMP Horas Harahap, S.Pd. Siswa SMA disematkan oleh Kepala SMA Sangkot Sitohang S.Si M.Pd, siswa SMK disematkan oleh Kepala SMK Bapak Sudarlian S.Pd M.Si .

Kepala SMK Teladan Sudarlian SPd MSi dalam sambutannya selaku pimpinan upacara mengharapkan kepada anak-anak didik menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Belajarlah dengan tekun dan bekerja keras dan tidak berpangku tangan dalam menimba ilmu untuk bekal di masa yang akan datang. Sudah begitu banyak siswa-siswi yang telah berhasil dari sekolah ini dan menjadi kebanggaan bagi orangtua, masyarakat dan sekolah,"kata Sudarlian.

"Dengan tulus kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada orangtua siswa kami dan mengharapkan dukungan untuk kemajuan anak-anak kita,"tambahnya.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.