Header Ads

Pasar Batangtoru Tapsel Terbakar


LINTAS PUBLIK, Sedikitnya 30 rumah/ruko di dilalap si jago merah di Pusat Pasar Batangtoru, Jalan Sibolga, Kelurahan Batangtoru, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan.Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis (25/7/2019) pagi tadi.

Pasar Batangtoru Tapsel Terbakar/ist
"Alhamdulillah api sudah bisa di padamkan melalui mobil pemadam dan masyarakat yang membantu," ujar Firman (46) salah satu keluarga korban di Batangtoru,Kamis (25/07/2019).

Dari sumber lain mengatakan, sedikitnya 39 rumah sekaligus ruko permanen maupun rumah kayu ludes terbakar pada kejadian sekitar pukul 06.30 WIB.

"Sejumlah bangunan ruko permanen, semi permanen, dan papan habis rata dengan tanah akibat ganasnya api," kata Kapolsek Batangtoru, AKP DM Zein Harahap.

Pasar Batangtoru Tapsel Terbakar/ist
Api diduga berasal dari salah satu toko grosir yang terbakar. "Kita belum tahu penyebab terjadinya kebakaran. Informasi dari warga asal api dari salah satu toko yang terbakar," kata Zein.

Lima unit pemadam kebakaran dibantu masyarakat memadamkan api." Alhamdulillah walau belum padam seluruhnya, namun berkat bantuan pemadam kebakaran api sudah bisa dikuasai," kata Kapolsek.

Sejauh ini belum diperoleh informasi korban jiwa namun kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

sumber  : MB 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.